Isnaini Bayu Wibowo Kembali Jabat Ketua Pajamas Kepri

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara menyerahkan bendera Pataka Kepada Ketua Umum Pajamas Kepri, Isnaini Bayu Wibowo saat pelantikan di Gedung Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Minggu (28/07) transkepri.com/asfanel

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Sejumlah pengurus Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2024 - 2027 yang diketahui oleh Isnaini Bayu Wibowo dilantik oleh Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, di Gedung Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Minggu (28/07/2024).

Bhakti 2024-2027 sesuai SK yang dibacakan oleh Sekda Kepri adalah Isnaini Bayu Wibowo yang juga sebelumnya merupakan Ketua Pajamas Kepri 2021-2024. Pengukuhan tersebut ditandai juga dengan penyerahan bendera Pataka Paguyuban oleh Sekda Kepri, Adi Prihantara kepada Ketua Pajamas Kepri.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pengurus berbagai paguyuban Jawa di Tanjungpinang, Provinsi Kepri beserta ratusan anggotanya, termasuk dari pihak Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Polresta Tanjungpinang. ("Kaula Mung Saderma, Mobah-mosik Kersaning Hyang Sukmo")

"Tujuan kegiatan acara hari ini bukan hanya sekedar untuk pengukuhan dan pelantikan pengurus Pajamas Kepri saja, akan tetapi bagaimana antara kita warga Jawa bisa hidup rukun dan duduk bersama, sebagaimana yang dicita-citakan oleh sesepuh kita,"kata Isnaini Bayu Wibowo selaku ketua umum Pajamas Kepri mengawali sambutannya dalam acara.

Pada kesempatan tersebut, Isnaini Bayu Wibowo yang akrab disapa Bowo juga menyampaikan tentang wasiat dari almarhum bapak saya H Suyitno, kepada dirinya, agar jangan pernah kita terkotak-kotak sesama warga Jawa.(Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat-red).

"Saya mohon doa restu untuk kita semua, moga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baik mungkin kedepannya dan diridhoi Allah SWT,"ucap Bowo.

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepri mengatakan sangat bangga dengan hadirnya Pajamas Kepri ini yang menandakan toleransi di Kepri semakin baik.

Dimana Kepri menjadi peringkat ke 2 nasional Tahun 2024 tingkat toleransi keberagaman. Sehingga dengan dikukuhkannya pengurus Pajamas Kepri ini dapat menjalankan tugas yang diamanahkan untuk sama-sama membangun daerah.

“Saya yakin, pengurus Pajamas ini mampu  menjalankan tugas sebaik baiknya. Mari kita bersama-sama bergotong royong membangun Kepri ini. Kehadiran Pajamas ini saya yakin dapat menambah energi kita bersama untuk membangun daerah. Karena besar kecil suatu organisasi kita semua punya peran untuk sama sama membangun negeri. Dan satu lagi Pajamas ini harus mampu melestarikan adat budaya asal meski kita merantau,” ucap Sekda.

Usai pelantikan, Ketua Pajamas Kepri Periode 2024-2027 Isnaini Bayu Wibowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dan pengurus Pajamas Kepri.

Ia juga mengatakan dengan amanah yang diberikan, dirinya komitmen untuk menjalankan seluruh amanah yang diberikan dalam memimpin Pajamas 3 Tahun kedepan.

“InsyaAllah saya siap menjalankan amanah yang diberikan sesuai hasil Mubes yang mengamanatkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya Pajamas demi kehidupan yang lebih baik untuk sama-sama kita membangun Kepri,” kata Bowo sapaan akrab Ketua Pajamas Kepri pada para awak media

Ia menambahkan, dirinya bersama pengurus lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mencapai target peningkatan ekonomi tersebut sesuai amanah Mubes yang diamanahkan kepada dirinya selaku Ketua Pajamas periode 2024-2027.

“Step by step kita akan wujudkan, di masa waktu 3 Tahun kedepan sesuai masa kepengurusan ini dengan mengedepankan budaya. Apalagi kehadiran Pajamas ini selalu dilibatkan oleh pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Ketua Pajamas Kepri ini memohon doa untuk bisa menjalankan amanah yang diembankan dalam memimpin Pajamas untuk 3 Tahun kedepan.

“Mohon doa dan dukungannya untuk semua anggota dan pengurus yang ada agar sama-sama kita meningkatkan ekonomi kita bersama dan membangun daerah kita dengan tidak meninggalkan adat budaya kita,” harapnya.

Untuk diketahui, anggota Pajamas Kepri sendiri saat ini sebanyak 225 anggota yang tersebar di wilayah Provinsi Kepri. (fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar