ANTISIPASI VIRUS CORONA

Brimob Semprot Disinfektan di Lapas Barelang

Petugas dari Sat Brimob Polda Kepri.menyemprot cairan kimia pada ruang di Lapas Kelas IIA Barelang, Batam

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Sat Brimob Polda Kepri kembali melakukan bantuan pelayanan penyemprotan cairan Disinfektan untuk membantu pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Lapas Kelas IIA Batam yang terletak di Jalan Trans Barelang KM.1 Kel. Tembesi - Kecamatan Sagulung - Batam, Kamis (19/3/2020).

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Mohamad Rendra Salipu melalui Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Satbrimob Polda Kepri AKP Z.A.C. Tamba mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan instansi luar, salah satunya terkait upaya pencegahan sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid 19 (Corona Virus Desease 19). Kata dia, dasar dari pada kegiatan penyemprotan ini yaitu diawali dari surat permohonan bantuan penyemprotan Desinfektan oleh Pihak Lapas Kelas IIA Batam Kepada Satbrimob Polda Kepri yang ditujukan untuk Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif).

"Surat permohonan tersebut segera kami tanggapi dan di respon dengan cepat sehingga hari ini pelaksanaannya dapat kami lakukan dengan segera," katanya.

Kata dia, penyemprotan cairan disinfektan meliputi, 73 kamar, 3 rumah ibadah, 1 aula besar, 1 gedung utama, 1 ruang klinik, ruang workshop dan 1 ruang loket pelayanan. Selain itu juga, fasilitas lainnya seperti toilet dan kamar mandi yang memang dipergunakan secara bersama-sama dan bergantian oleh masyarakat sipil yang berada di Lapas Kelas IIA Batam.

"Semua ruangan di Lapas kami semprot disinfektan, termasuk juga ruangan yang digunaman secara bersama-sama seperti kamar mandi dan lain sebagainya," ujarnya.

Kepala Lapas Kelas llA Batam, Misbahuddin mengapresiasi apa yang dilakukan Satbrimob Polda Kepri khususnya Tim dari Subden KBR Datasemen Gegana. Kata dia, kegiatan ini salah satu pelayanan kepada masyarakat khususunha dalam tindakan dan respon cepat dalam menanggapi upaya pencegahan Covid-19.

"Penyemprota desinfektan ini upaya kita dalam memutuskan mata rantai Covid-19," ucapnya.

Kata dia, Lapas merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan yang tentunya punya berbagai riwayat kesehatan. Bantuan dari Brimob hari ini sangat membantu instansinya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Brimob Kepri yang telah membantu kami untuk memberikan perlindungan kepada masyatakat Lapas," ujarnya. (bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar