Kejati Kepri Kunjungi Rumah Purma Adhyaksa

Wakajati Kepri Sufari didampingi para pejabat utamanya dan anggota IAD Kepri saat berkunjung kesalah satu Purna Adhyaksa yaitu Bapak Saiful Anwar di jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8; Tanjungpinang, Rabu (17/07/2024).

TRANSKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam hal ini diwakili Wakajati Kepri Sufari, S.H., M.Hum, pimpin kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa kunjungan ke rumah 2 Purna Adhyaksa yaitu Bapak Saiful Anwar Nasution dan Ibu Eny Zuhairah, Rabu (17/07/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Wakajati Kepri didampingi para Asisten, Kabag TU, Koordinator dan Kepala Seksi dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kepri.

Kunjungan tersebut selain silaturahmi, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Purna pensiunan kejaksaan dan juga dalam rangkai memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT IAD ke-XXIV Tahun 2024 dengan tema “Akselerarsi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Hukum Penegakan Hukum Modren Indonesia Emas. ”

Disela kunjungan, Wakajati Kepri, Sufari, ketika ditemui para awak media mengatakan kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Kejati Kepri.

“Hari ini kita berkunjung ke salah satu rumah pensiunan Kejaksaan, untuk menjaga silaturahmi, ” kata Wakajati Kepri, Supari.

Selain menjaga silaturahmi, kata Sufari, sebagai senior di Kejaksaan, pihaknya juga meminta saran dan masukan dalam rangka Kejaksaan lebih baik kedepan.

“Dan terakhir agar organisasi kita ini di Kejaksaan saling suport dan memberikan masukan, ” ucap Supari.

Wakajati Kepri berharap dengan agenda kunjungan ini terus dapat diselenggarakan bukan hanya pada momen HBA dan HUT IAD saja, melainkan dapat terus dijalin hubungan silaturahmi sehari hari agar tetap harmonis.

"Sehingga antara pegawai  Kejaksaan yang masih aktif  maupun yang sudah pensiun hubungan silaturahminya tidak putus dan tetap terjalin,"ucapnya.

Kunjungan Anjangsana ini tidak hanya sebagai acara ceremonial semata melainkan sebagai bentuk wujud nyata penghormatan terhadap sejarah dan warisan yang  telah dibangun oleh Founding Father Kejaksaan dalam menumbuh kembangkan semangat kebersamaan antara Pegawai yang masih aktif dan Purna Adhyaksa.

Diakhir kunjungan Wakajati Kepri dan Ibu-ibu IAD Wilayah Kepri beserta rombongan memberikan tali kasih berupa bingkisan kepada Purna Adhyaksa sebagai bentuk kepedulian kepada para pensiunan Kejaksaan yang bertempat tinggal di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Terlihat hadir dalam kunjungan Wakajati Kepri, yakni Kajari Tanjungpinang, Lanna Hany Wanike Pasaribu, S.H., M.H. Kajari Bintan, Andy Sasongko, SH., MHum., Asintel Kajati Kepri, Tengku Firdaus, SH., MH dan juga pegawai Adhyaksa. (fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar