Bersumber dari Pokir DPRD Batam, Jefridin Serahkan Bantuan Kompang untuk Masyarakat

Anggota DPRD Batam, Muhammad Syafii dan Sekdako Batam menyerahkan peralatan Kompang, Gazal, Gamis dan Taqwa, di Aula Gedung LAM Kota Batam, Jumat (05/07/24). (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd.  secara simbolis menyerahkan peralatan Kompang, Gazal, Gamis dan Taqwa ke masyarakat, Jumat (05/07/24) di Aula Gedung LAM Kota Batam.

"Kepada para masyarakat yang menerima bantuan ini, agar dapat memanfaatkan dengan baik. Ini diberikan dalam rangka mengembangkan kebudayaan dan syiar khusunya Islam,” jelasnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dijelaskannya, penyerahan belanja barang untuk diserahkan ke masyarat ini, usulan dari Perangkat Daerah yang merupakan pokok pikiran anggota DPRD Kota Batam.  Ia menyampaikan bahwa pembangunan di Kota Batam bukan hanya infrastruktur saja, melainkan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk seni di dalamnya. Atas nama Wali Kota Batam, Ia mengapresiasi dan berterima kasig kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang sudah menaja kegiatan ini.

"Terima kasih kepada kawan-kawan DPRD Kota Batam yang sudah mengusulkan ini, karena ini bagian dari pembangunan Kita. Karena pembangunan Kita bukan hanya fisik tapi juga non fisik, termasuk didalamnya kesenian," tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan, belanja barang untuk diserahkan ke masyarakat ini berupa,  Hadrah berjumlah 327 set, Kompang berjumlah 45 set, Gazal berjumlah 2 set, baju Gamis berjumlah 4.200 Pcs dan Taqwa sebanyak 1.990 Pcs.

Anggota DPRD Kota Batam Muhammad Syafi'i yang hadir pada kesempatan itu, berharap agar seluruh peralatan yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang menerima. (san)


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar