Pengguna Moda Transportasi BN 01 di Natuna Tinggi, 378 Penumpang Turun di Pelabuhan Penagi

Kepala UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Natuna-Anambas, Muhammad Fadhal dan Babinpotdirga Lanud RSA, Sertu David Suryanto membantu penumpang sakit turun dari KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Penagi, Ranai, Natuna, Kamis (27/6/2024) Keterangan

TRANSKEPRI.COM, NATUNA - Animo masyarakat menggunakan kapal KMP Bahtera Nusantara (BN) 01 di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) sebagai moda transportasi cukup tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penumpang naik dan turun saat kapal jenis Roll On Roll Off (Roro) itu sandar di pelabuhan Natuna.

Sama halnya di hari ini Kamis, 27 Juni 2024. Menurut data yang diterima Transkepri.com sebanyak 378 penumpang turun di Pelabuhan Penagi, Ranai.

Kapal tersebut sebelumnya berlayar dari Sintete di Kalimantan Barat, Serasan dan Subi.

Setelah bermalam satu hari di Ranai, KMP Bahtera Nusantara 01 dijadwalkan berangkat dengan tujuan Midai, Matak di Anambas dan Tanjung Uban di Bintan

"Selama proses penumpang turun semua berjalan lancar dan kondusif," kata Kepala UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV, Kabupaten Natuna dan Anambas, Dishub Kepri, Muhammad Fadhal.

Setelah mengawasi dan mengatur penumpang turun di pelabuhan Penagi, Fadhal merincikan pada trip kali ini ada 378 penumpang yang turun, 2 orang di antaranya anak-anak.

Selain itu, ada juga penumpang sakit. Sehingga saat proses turun dari kapal, pasien dibantu menggunakan kursi roda yang telah disediakan UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV, Natuna-Anambas di Pelabuhan Penagi.

Tidak hanya pihak pelabuhan dan kapal, namun pasien juga dibantu oleh Babinpotdirga Lanud RSA Natuna, Sertu David Supriyanto.

Sertu David tampak hati-hati mendorong pasien menggunakan kursi roda menuju pintu keluar pelabuhan.

"Sudah menjadi tugas kami untuk membantu masyarakat, terutama menolong penumpang yang sakit," tutur David.(Ham)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar