Kebarangkatan Kapal RoRo Penagi-Midai Diundur, Calon Penumpang Bisa Shalat Ied

Suasana Pelabuhan Penagi di Ranai, Natuna saat KMP Bahtera Nusantara 01 berlabuh. Foto diambil beberapa waktu lalu. (ham/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.NATUNA- Kapal KMP Bahtera Nusantara 01(Kapal Ro-Ro) jadi sarana transportasi laut favorit bagi masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) dan Natuna khususnya.

Kapal Motor ini melayani sejumlah rute pelayaran mulai dari Tanjung Uban Bintan, Matak, Midai, Penagi, Subi, Serasan dan Sintete (PP).

MUHAMMAD Fadhal. (ist)

Untuk keberangkatan Kapal RoRo periode tanggal 11 s/d 18 Juni 2024, tujuan Penagi-Midai ada perubahan jam keberangkatan untuk tujuan Midai.

Kepala UPT IV Penyelenggara Pelabuhan Wilayah Natuna- Anambas, Muhammad Fadlal mengatakan, berhubungan jadwal keberangkatan Kapal RoRo bersamaan dengan hari Raya Idul Adha, maka kami dari UPT IV berkoordinasi dengan pihak ASDP agar jam keberangkatan untuk tujuan Penagi- Midai diundur.

"Kalau sesuai jadwal keberangkatan RoRo itu Senin, pukul 7 pagi dari Penagi ke Midai. Karena bertepatan dengan hari Raya Idul Adha, maka kami dari UPT IV meminta kepada pihak ASDP, Kapal diberangkatkan pukul 09:30 WIB. Tujuannya karena ini merupakan hari besar bagi umat muslim, supaya bisa melaksanakan sholat I'd dulu sebelum berlayar, dan tidak tergesa-gesa," ucap Fadhal, Minggu (16/6/2024).

"Selain bagi calon penumpang bisa melaksanakan sholat I'd, para petugas kami pun bisa sholat I'd juga bersama keluarga, sebelum melaksanakan tugas di pelabuhan. Alhamdulillah pihak ASDP menyetujui permintaan dari UPT IV, untuk keberangkatan tujuan Penagi- Midai di undur sampai pukul 09:30 WIB di hari Senin," tambah Fadlal mengakhiri.(ham)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar