Pemko Tanjungpinang Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan ketika berkunjung di GPM yang digelar di Gerai Pangan Hang Lekir, Minggu (19/5/2024). 

TRANSKEPRI.COM. TANJUNGPINANG   - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanannya kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk masyarakat. Kegaitan GPM ini digelar di Gerai Pangan Hang Lekir, Minggu (19/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan ke lokasi tersebut.

"GPM ini merupakan upaya Pemko Tanjungpinang dalam pengendalian inflasi karena kota Tanjungpinang bukanlah daerah penghasil maka harus dijaga bersama,"kata Hasan

Hasan berharap, dengan adanya GPM ini daya beli masyarakat meningkat, dan juga dapat menjaga ketahanan pangan. Beberapa harga bahan pangan seperti cabai cukup fluktuatif, terutama beras sebagai bahan pokok.

"Untuk itu, pemerintah kota Tanjungpinang melalui DP3 melakukan koordinasi bersama Bulog untuk dapat mensuplai beras dengan total kurang lebih 6 ton pada GPM hari ini," ucapnya

Dijelaskannya lagi, stabilisasi pasokan dan harga pangan sudah mengalami kenaikan harga sejak awal bulan Mei lalu. Untuk wilayah Kepulauan Riau HET beras SPHP saat ini adalah Rp. 11.300 per kilogram, sementara untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) beras SPHP di tingkat konsumen adalah Rp. 13.100 per kilogram.

"Dengan kembali melakukan komunikasi dan negosiasi bersama Bulog, maka kita laksanakan bazar ini dan direncanakan akan rutin dilaksanakan,"ucapnya.

Hasan menambahkan, Pelaksanaan GPM difokuskan di lingkungan perumahan.

"Hal ini agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau,"imbuhnya (fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar