Upacara Peringatan Hari Pahlawan Digelar di TMP Pusara Bhakti

Peringatan hari pahlawan di Pemprov Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengikuti Upacara Ziarah Nasional sempena Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjungpinang, Rabu (10/11). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, sementara sebagai Komandan Upacara yaitu yaitu Mayor Kav. Hariyoko dan Perwira Upacara Kapten Caj (K) Rina Herlina.

Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Pusara Bhakti, dan dilanjutkan dengan renungan kehormatan kepada para pahlawan. Usai upacara, Gubernur bersama dengan Forkompinda Kepri lainnya menyusuri makam-makam pahlawan dan menabur bunga sembari membacakan doa. Beberapa makam yang ditaburi bunga oleh Gubernur adalah makam mantan Gubernur Kepri Alm. H.M Sani dan makam mantan Walikota Tanjungpinang Alm. H. Syahrul.

Gubernur pada kesempatan tersebut mengatakan jika memperingati hari pahlawan di masa kini harus dimaknai dengan perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan di Kepulauan Riau. Sebab kemiskinan dan kebodohan menjadi musuh utama dari cita-cita kesejahteraan dan kemajuan Kepri.

Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para veteran yang hadir mengikuti Upacara Ziarah Nasional. Menurutnya, semangat para veteran harus dapat dicontoh oleh para pemimpin dan generasi penerus. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar