12 Figur Mendaftar di Partai Demokrat Anambas, Ini Daftarnya

Sebanyak 12 figur mendaftari sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Priode 2024-2029 ke Partai Demokrat. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak 12 figur mendaftari sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon  Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup)  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Priode 2024-2029 ke Partai Demokrat (PD).

Ketua Partai Demokrat Anambas Muhammad Delta mengatakan, 12 figur yang mendaftar tersebut terdiri dari 9 dari luar atau eksternal dan 3 dari internal Partai.

"Untuk figur dari eksternal Partai antara lain yakni, Johari, Taufik , Raja Bayu Febri Gunadian, SE, Firdian Syah, Edy Jakfar,  Sulaiman, Wan Zuhendra, Hasnidar dan Siti Bayu. Sedangkan untuk eksternal sendiri itu Aneng, Muhammad Delta, dan Amir Fikri,"ujar Delta Senin (20/5/2024).

Delta menyatakan, bahwa dari sejumlah figur tersebut masih terdapat 3 nama yang belum mengembalikan berkas  yakni Wan Zuhendra, Hasnidar dan Siti Bayu.

Namun demikian dengan limit waktu yang masih ada sekitar lima hari berkemungkinan peluang  tiga figur tersebut mengembalikan berkas sangat besar.

"Dengan masih ada nya waktu tentu masih ada peluang bertambahnya figur yang mendaftar, karena pembukaan pendaftaran PD  di Anambas  dari tanggal 26 April sampai dengan 26 Mei 2024,"ucapnya.

Lebih lanjut  Delta mengaku, dengan hanya memiliki 2 kursi di Parlemen tentu tidak dapat mengusung sendiri maka dari itu pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain dan itu telah dilakukan.

"Peluang koalisi itu sangat besar bahkan ada yang telah intens berkomunikasi untuk membuka peluang koalisi demi berkolaborasi menentukan arah pembangunan kabupaten ini,"tuturnya.

Delta berharap langkah yang dilakukan dapat memberikan efek domino yang positif bagi daerah ini, mengingat sudah waktunya Anambas melenjit menjadi Kabupaten yang memiliki daya saing, dan sejajar dengan Kabupaten lain yang telah lama jadi.(yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar