Heroik, Seorang Ayah di Moro Meninggal saat Menyelamatkan Anak dan Teman-temannya Terseret Arus

Ilustrasi: Tenggelam. (net)

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Seorang pria berinisial H (43) di Kecamatan Moro, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengorbankan nyawanya saat mencoba menyelamatkan anak dan enam teman anaknya yang terseret arus laut saat berenang pada Minggu (12/5/2024). Satu anak masih belum ditemukan dan tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di Desa Pauh, Kecamatan Moro, Karimun, pada Minggu sore. Saat itu, tujuh orang anak sedang berenang di pelantar salah satu rumah warga sekitar pukul 15.30 WIB.

"Air laut pasang kemudian anak-anak tersebut terbawa arus ke tengah laut dan terpencar sambil berteriak minta tolong," ujar Fadli.

Beberapa warga yang mendengar teriakan para korban langsung berusaha menyelamatkan mereka. Dua orang korban berhasil diselamatkan, namun H yang mengetahui anaknya tenggelam, langsung berusaha menyelamatkan anaknya dan korban lainnya.

"Namun nahas, H justru ikut terbawa arus dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Anaknya berhasil diselamatkan," jelas Fadli.

Hingga saat ini, satu orang anak berinisial MR (7) masih dinyatakan hilang. Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Polsek, Satpol-PP, dan masyarakat Desa Pauh masih terus melakukan pencarian.

Upaya Pencarian Masih Berlangsung

Upaya pencarian terhadap MR masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Pencarian dilakukan dengan menyisir area laut di sekitar lokasi kejadian.

"Kami mohon doa dari masyarakat agar korban yang masih hilang dapat segera ditemukan," kata Fadli. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar