Proyek Penanaman Pohon di Jalan Poros Karimun Dapat Sorotan, Ini Penyebabnya

Proyek penanaman pohon di jalan poros Karimun. (transkepri.com/rudi)

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN - Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Lingkungan Hidup pada Tahun Anggaran 2023 mengalokasikan Proyek Penanaman Tanaman dalam rangka untuk penghijauan di areal Jalan Poros Karimun tepatnya di ruas jalan di depan Masjid Agung Karimun.

Dari Hasil Penelusuran Awak Media ini di lapangan ditemukan banyak pohon - pohon yang ditanam kondisinya sudah pada mati, tetapi belum dilakukan penanaman kembali oleh pihak kontraktor.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Karimun, Erianto ketika dikonfirmasi transkepri.com Rabu (26/7/2023), menjelaskan, pihaknya sudah memberitahu kepada pihak pengelola untuk mengganti pohon yang sudah mati agar diganti dengan yang baru. Katanya perusahaan yang mendapatkan pekerjaan tersebut yakni CV Nabila Permata sebagai pengelola tanaman penghijauan untuk di poros arah kantor bupati karimun, dengan pagu anggaran sebesar Rp 179.261 000.

"Kami mendorong pihak pengelola untuk secepatnya mengganti pohon - pohon yang sudah mati tersebut untuk diganti dengan yang baru, apabila belum diganti juga tentu konsekwensinya di tanggung oleh pihak pengelola," imbuhnya.

Ditambahkanya lagi, memang benar pada spek pohon - pohon yang ditanam jenisnya ketapang kencana, asoka, bintaro dan pucuk merah mengenai salah satu pohon yang belum dilakukan penanaman oleh pihak pengelola yakni Asoka, dia belum mengetahuinya.

" Ya terimakasih informasinya, nanti akan kita cek ke lapangan," tutupnya. (rudi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar