BATAM

Tugboat Meledak di Tg Uncang, 1 Meninggal 5 Luka Bakar

Keluarga dan kerabat korban berada di ESUD Embung Fatimah, Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Tug Boat Maju Daya Abadi 37 meledak saat dikerjakan di PT Bandar Abadi, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan Tanjunguncang, Batam. Atas kejadian itu, 1 orang meninggal dan 5 mengalami luka bakar. 

Pantauan dari RSUD Embung Fatimah, ada puluhan karyawan dan keluarga mendatangi rumah sakit. Mereka datang masih menggunakan baju seragam kerja seperti wearpark warna biru dan ada juga yang berwarna putih.

Dari informasi yang diperoleh, korban sebanyak 7 orang sedang mengerjakan tub boat Maju Daya 37. Saat itu, para pekerja sedang membersihkan ruang bagian mesin kapal. 

"Iya kejadiannya tadi pagi sekitar jam 10," kata Kapolsek Batu Aji Kompol S Dalemunthe di RSUD Embung Fatimah, Sabtu (14/3/2020).

Kata dia, kejadian itu berawal 7 orang kru kapal bagian profeling dan bagian mesin yang ingin dibersihkan. Kata Delimunthe, salah satu kru membuka main hole bahan bakar dan seketika itu langsung ditinggal keluar.

"Kapalnya kan sedang naik dock, mereka ingin membersihkan, terutama saat dibuka main hole bahan bakarnya dan ditinggal. Tiba-tiba karyawan lainnya turun dan melakukan pekerjaan dengan melakukan pemotongan," ucapnya.

Setelah itu sambungnya, satu pekerja yang meninggalkan tempat tersebut melaporkan kebagian safety. Tapi, saat itu ada salah satu pekerja yang langsung melakukan cutting atau pemotongan yang berhubungan dengan api.

"Sebenarnya tadi satu orang yang membuka main hole itu untuk buat laporan ke bagian safety, tapi terlambat karena satu orang kru sudah melakukan pemotongan, dan tak lama tiba-tiba ada asap," ujarnya.

Kata Delimunthe, 7 orang kru kapal yang menjadi korban mengalami luka bakar yang cukup serius. 1 orang meninggal, 4 orang masih dirawat di RSUD Embung Fatimah dan 1 orang masih dirawat di salah satu klinik. 

"Kami belum tau bagaimana bentuk pengawasan pihak perusahaan. Maka dari itu kami masih melakukan penyelidikan labih lanjut," ujarnya. (bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar