Bupati Pasaman Hadiri Peringatan Isra' Mikraj di Masjid Istiqomah Panti Selatan

Bupati Pasaman Sabar AS hadiri peringatan Isra' mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqamah Jorong Padang Petok, Nagari Panti Selatan (Pansel) Kecamatan Panti, Jumat (16/02) transkepri.com/fauzi

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Bupati Pasaman, Sabar AS hadiri peringatan Isra' mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci ramadhan di Masjid Istiqamah Jorong Padang Petok, Nagari Panti Selatan (Pansel) Kecamatan Panti, Jumat (16/02) malam.  

Dalam arahannya, Bupati Sabar AS menghimbau agar masyarakat Padang Petok me-makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti sholat lima waktu di masjid, maghrib mengaji, subuh berjamaah, tahfidz quran, majelis taqlim dan aktifitas Islami lainnya.

"Pemerintah Daerah (Pemda) telah mengeluarkan Surat edaran Bupati Pasaman tentang keharusan untuk menghentikan seluruh aktifitas di saat adzan berkumandang dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Surat edaran ini sudah saya tanda tangani bulan lalu," ujar Bupati. 

Selanjutnya, guna mendukung program tahfidz, pada tahun 2024 Pemda Pasaman telah menganggarkan honor guru tahfidz untuk seluruh nagari di Pasaman. 

"Programnya, satu guru tahfidz satu nagari, dengan honor Rp.2,5 juta per-bulan," katanya

"Mengakhiri arahannya, Bupati Sabar AS menyerahkan infak pribadinya Rp.2 juta kepada pengurus mesjid.

Selanjutnya Wali Nagari Panti Selatan, Didi Al Amin, dalam sambutannya menyatakan bahwa Nagari Panti Selatan komit untuk menjalankan program Pasaman Berimtaq di Panti Selatan.

"Untuk tahap awal baru satu pondok yang didirikan dan untuk tahun-tahun berikutnya akan didirikan pondok quran lainnya," kata Wali Pansel.(fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar