Kapolres: Pemungutan dan Penghitungan Suara di Bintan Berjalan Lancar

Kapolres Bintan AKBP Ricky Ismoyo saat memantau proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di salah satu wilayah tugasnya, Rabu (14/2/2024). (fn/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.BINTAN -  Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan pemungutan suara serentak yang berjalan dengan aman dan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bintan saat meninjau proses penghitungan suara pada salah satu TPS di wilayah Bintan, Selasa malam (14/2/2024).

"Alhamdulillah, proses pemungutan suara dan penghitungan perolehan suara pada TPS yang ada di Kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar", ujar Kapolres Bintan.

Riky Iswoyo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan pengamanan jalannya pemilihan umum  saat hari pencoblosan dan saat penghitungan hasil perolehan suara di TPS.

"Suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Bintan berkat kerja keras dari petugas pengamanan TNI/POLRI, Linmas dan unsur terkait lainnya, juga adanya partisipasi masyarakat yang bertekat melaksanakan Pemilu dengan aman dan damai,"ucap Kapolres.

Disampaikan, setelah berjalannya proses pemungutan suara dan proses penghitungan perolehan suara di TPS selanjutnya surat suara dan berkas hasil perolehan suara disimpan di PPS dan selanjutnya akan disimpan di PPK menunggu pleno atau penghitungan di tingkat kecamatan atau PPK.

Kapolres Bintan juga menyampaikan kepada para Kapolsek dan Pawaswil untuk mengingatkan seluruh anggotanya agar tetap fokus melaksanakan pengamanan dan kotak suara akan menjadi objek dalam pemantauan, penjagaan, pengawalan dan pengamanan personil.

"Saat ini keberadaan surat suara sudah berada di PPK dan kedepan akan dilakukan pleno oleh PPK dengan batas waktu yang sudah ditentukan dalam Undang-Undang Pemilu, selama surat suara tersimpan di PPK dan dilaksanakannya pleno tingkat PPK kita juga lakukan pengamanan yang ketat" ujarnya.

Kapolres Bintan juga menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa bersiaga mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi usai pemungutan suara dan penghitungan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. (fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar