Peringati HPN, Wagub dan Wako Batam Silaturahmi dengan Insan Pers

Wagub Kepri Marlin Agustina dan Wako Batam H Muhammad Rudi saat bersama insan pers, Senin (12/02/24) di Golden View Hotel Batam. (pwikepri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak para istri wartawan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri, memberi penguatan dukungan kepada para suami dalam menjalankan profesi sebagai wartawan.

Hal tersebut disampaikan Marlin saat bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersilaturahmi dengan jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan IKWI Kepri, sempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN), di Hotel Golden View, Bengkong, Senin (12/2/2024).

"Dukung karier suami. Karena di balik suami hebat, selalu ada peran besar istri di sana," ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, tersebut.

Marlin berharap, jajaran IKWI tetap berperan penting dalam keluarga dan aktif serta memahami arti berorganisasi.

"Saya rasa peran kita sebagai ibu rumahtangga itu di mana saja sama. Harus memiliki jati diri yang kuat serta integritas yang baik," ujar Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini.

Selanjutnya sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, Marlin berjanji akan banyak membantu membikin program untuk kesejahteraan kaum perempuan. Khususnya ibu rumahtangga IKWI.

"Ayo terus maju, berkontribusi untuk mewarnai pembangunan di Kepulauan Riau," ujarnya.

Selanjutnya, Marlin bersama HMR menyerahkan piagam lifetime achievement kepada wartawan yang sudah mendarmakan hidupnya di dunia jurnalistik hingga akhir hayatnya.

Mereka adalah almarhum Ade Adran Syahlan, almarhum Yunus Suchari, dan almarhum Messa Haris. Penghargaan ini diterima oleh istri masing-masing almarhum, atau yang mewakili.

Terakhir acara ditutup demo masak yang menampilkan kepiawaian chef Reza dalam mengolah makanan berdasarkan resep kreasi Marlin. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar