Sinergitas TNI-Polres Bintan, Patroli Bersama Jaga Kondusifitas Masyarakat

Sinergitas Polres Bintan dan TNI saat melakukan kegiatan patroli gabungan bersama guna menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, Sabtu malam (20/1) ist

TRANSKEPRI.COM.BINTAN– Sinergitas TNI dan Polres Kabupaten Bintan  kembali melakukan kegiatan patroli gabungan bersama guna menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, Sabtu malam (20/1/2024) malam

"Sinergitas TNI dan Polres Bintan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson

Dikatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Bintan dan TNI seperti yang dilaksanakan Polsek Bintan Timur, TNI-POLRI bersama-sama melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Untuk malam Minggu ini personel Polsek Bintan Timur melakukan KRYD bersama dengan TNI, melaksanakan patroli bersama mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor maupun mobil”, ungkap Alson.

Disamping itu lanjutnya, personel gabungan juga memberikan himbau Kamtibmas kepada masyarakat dan remaja yang sedang mengendarai sepeda motor dan berkumpul untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat lainnya.

"Salah lokasi yang disambangi oleh tim gabungan TNI-POLRI yaitu disekitar Taman Kota Kijang, personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan masyarakat, seperti senjata tajam, narkoba, minuman keras dan lainnya yang dilarang,"ujarnya.

Salain dari sekitar Taman Kota Kijang personel gabungan juga melakukan patroli ke daerah rawan kejahatan seperti curas, curat dan lokasi balap liar yang selalu digunakan remaja untuk melakukan balap liar.

Polsek Bintan Utara dan personel TNI dari Kodim 0315 Tanjungpinang yaitu Bhabinsa Koramil 03/Bintan Utara juga melaksanakan patroli gabungan disekitar wilayah Bintan Utara.

“Alhamdulillah, hingga berakhirnya patroli gabungan tidak ada  terjadinya gangguan Kamtibmas, tidak ada balap liar dan tidak ditemukan Narkoba dan senjata tajam”, tambahnya.

Saat ini masih dalam Pemilu 2024 yaitu masa putaran Kampanye, tentunya kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Bintan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,"imbuhnya (fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar