Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru di Kepri Aman dan Lancar

Kapolda Kepri, Irjen Yan Fitri bersama Forkopimda Kepri dan Batam saat merayakan malam tahun baru, Minggu (31/12/23) di Dataran Engku Putri Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.  kegiatan pengamanan malam tahun baru di lapangan Engku Putri, Provinsi Kepulauan Riau, malam pergantian tahun disajikan sebagai momen yang penuh kesan. 

Forkopimda Provinsi dan Kota Batam bersatu dalam aktivitas ini. Melalui video conference dengan Bapak Kapolri, seluruh jajaran kepolisian Indonesia memberikan laporan situasi malam Natal dan tahun baru yang dipenuhi keamanan.

Pada malam pergantian tahun, 48 Titik kegiatan masyarakat dirangkul dalam sinergi keamanan yang erat antara aparat keamanan dan mitra Kabtibmas. Tanpa insiden mencolok, Kepulauan Riau menunjukkan performa keamanan yang solid," ujar Kapolda Kepri Irjen, Minggu (31/12/23) malam.

Selanjutnya Meski begitu, tantangan cuaca menjadi fokus utama. Dalam musim penghujan, kecepatan angin melebihi 100 km/jam, menimbulkan potensi risiko pada angkutan laut. Kepolisian memberikan imbauan kepada pelaku usaha ikan untuk meningkatkan kewaspadaan, memastikan ketersediaan jaket pelampung di setiap kapal, dan mempertimbangkan pembatalan atau penundaan pelayaran jika cuaca tidak mendukung, "tegas Kapolda Kepri.

Kemudian, untuk penempatan personil disesuaikan dengan kebutuhan setiap wilayah, terutama di kawasan ramai seperti Batam dan Bintan. Sebanyak 639 personil dipersiapkan untuk mengamankan 48 titik kegiatan pengamanan malam tahun baru, termasuk 327 gereja yang mengadakan ibadah Natal. Adapun jumlah personel yang melaksanakan pengmanan berjumlah 1.797 personel gabungan dengan instansi terkait, Peningkatan keamanan juga menyentuh objek wisata dan gereja-gereja yang merayakan Misa Natal dan tahun baru Masyarakat Kepulauan Riau terlihat bersemangat menyongsong tahun 2024, dengan harapan akan keamanan, kedamaian, dan situasi yang kondusif. Keamanan yang terjaga diharapkan dapat berlanjut pasca pergantian tahun, "ucap Yan Fitri Halimansyah.

"Terakhir Semoga langkah-langkah ini dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat Kepulauan Riau dalam menyambut tahun baru yang ceria ini, " tutup Kapolda Kepri. (rilis)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar