TANJUNGPINANG

Mall Pelayanan Publik Dibangun di Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul bersama MenPAN-RB, Tjahyo Kumolo

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Kota Tanjungpinang akan segera miliki Mall Pelayanan Publik (MPP).

Hal ini diinisiasi oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birikrasi (Menpan RB) di Jakarta.
Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd di dampingi Kepala Dinas DPMPTSP Kota Tanjungpinang Drs. Muhammad Ikhsan M.Si menghadiri acara Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan MPP di Kementerian Pan RB jalan Jendral Sudirman Kapling 69 Jakarta, Selasa (10/03/2020).

Sesuai dengan Pasal 10 Peraturan Menpan RB nomor 23 tahun 2017 tentang penyelenggaraan MPP, 48 Kabupaten dan Kota se-Indonesia ikut penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP tersebut.

Untuk Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul yang melakukan penandatanganan Komitmen tersebut dan disaksikan oleh Menpan RB Tjahyo Kumolo.

Dalam kesempatan itu, Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan, hal ini merupakan inovasi yang dibuat oleh Kementerian PAN RB terkait MPP yang diyakini dapat menyederhanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami yakin semua kepala daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota ingin memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Dengan adanya MPP ini kiranya dapat melayani masyarakat dengan cepat dan terbuka,” katanya.

Menurut Tjahjo, gagasan kebijakan MPP ini merupakan perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kemajuan dan teknologi.

“Ini adalah solusi bahwa pelayanan itu tidak lah lama, tidak berbelit dan lebih transparan, walaupun belum sempurna namun terus disempurnakan, karena ini bisa mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah dan mempermudah masyarakat,” sebutnya.
Tjahjo juga menjelaskan, jika penyederhanaan dalam pelayanan merupakan salah satu program yang diintruksikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

“Pada dasarnya seluruh instansi memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya yakin ASN yang ada di daerah-daerah sudah melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Syahrul menyambut baik dan menyampaikan rasa syukurnya karena sudah menyatakan komitmen untuk membangun MPP di Kota Tanjungpinang

“Alhamdulillah, dengan terlaksananya penandatanganan bersama menteri tentunya kita harus lebih giat lagi,” ujarnya.

Syahrul berharap pada APBD-P 2020 sudah menyelesaikan DED pembangunan MPP dan di 2021 sudah bisa dibangun dan meminta dukungan kepada masyarakat serta OPD terkait untuk mulai beraksi untuk melaksanakan MPP di Kota Tanjungpinang.

“Kita akan segera lakukan pembahasan terkait pembangunan MPP ini di Tanjungpinang,” ungkapnya.

“Karena ini tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, modern dan cepat dengan menggunakan sarana teknologi yang lebih baik,” tutupnya.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar