Imam Masjid di Kendari Diserang Pakai Badik saat Wudhu

Ilustrasi: Penyerangan. (net)

TRANSKEPRI.COM.KENDARI- Imam masjid bernama Andi Amsal di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diserang seseorang dengan senjata badik usai berwudu. Korban dan pelaku sempat berduel sebelum pelaku kabur.

"Saya diserang, ternyata dia ada badik. Saya kira pisau dapur, ternyata dia cabut badik dari sarungnya (tempat badik). Dia juga sering salat di masjid sini," kata Andi Amsal dilansir detikSulsel, Kamis (7/12/2023).

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Ikhlas, Jalan Syech Yusuf Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kendari, pada Minggu (3/12) sekitar pukul 17.50 Wita. Amsal yang sedang berwudu didatangi pelaku yang membentak dan mengancam.

"Dia bentak saya, spontan saya balik, dia bilang, 'apa kau lihat-lihat'? Ini posisi dia mau menyerang akhirnya saya," ujar Amsal.

Amsal pun meladeni pelaku berduel dengan maksud membela diri. Pelaku lantas menyerangnya menggunakan badik. Sementara Amsal refleks mengambil balok dan melemparkannya ke pelaku.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi masih menyelidiki untuk mengungkap keberadaan pelaku. Pihaknya pun belum mengetahui pasti motif penyerangan tersebut.

"Antara pelapor dan terlapor saling kenal. Saat ini kami lagi melakukan pencarian untuk dilakukan penangkapan," ungkap Fitrayadi. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar