Lion Air dari Batam tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung

Pesawat Lion Air tergelincir

TRANSKEPRI.COM.LAMPUNG- Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung. Pesawat keluar landasan usai mendarat.

Berdasarkan keterangan dari Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, pesawat JT 173 lepas landas dari Bandara Hang Nadim, Batam pada pukul 13.33 WIB. Pesawat lalu mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

"Lion Air penerbangan JT-173 ketika mendarat dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara. Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway)," kata Danang, Minggu (20/12/2020).

"Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat," katanya.Seluruh penumpang dan awak pesawat selamat. Mereka kemudian dievakuasi ke gedung terminal bandar udara.

Pesawat tersebut membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita. Lion Air menegaskan penerbangan sudah sesuai SOP.

"Seluruh awak pesawat yang bertugas sudah melalui proses pengecekan serta pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat, dan dinyatakan sehat untuk bertugas (healthy for flight)," ungkap Danang.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar