Jumat Berlian di Kelurahan Tarempa Sisir Sungai dan Gorong

Musim Utara yang terjadi pada tahun 2023 ini menjadi atensi serius Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Hal itu nampak dari keseriusan wajah Ibu Kota dalam menggelar Jumat Berlian pada Jumat (1/12/2023). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Musim Utara yang terjadi pada tahun 2023 ini menjadi atensi serius Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Hal itu nampak dari keseriusan wajah Ibu Kota dalam menggelar Jumat Berlian pada Jumat (1/12/2023).

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, pada Jumat Berlian hari ini pihaknya menyasar membersihkan sungai dan gorong-gorong.

"Hari ini kita membersihkan sungai dan gorong-gorong paska banjir di wilayah RT 03 RW III, yang dibersihkan itu adalah sampah paska banjir 19 November 2024 silam,"ujar Syamsir.

Pak Lurah menyebutkan,bahwa titik rawan banjir tersebut mesti dibersihkan, mengingat kondisi saat ini telah memasuki musim Utara, dimana akan terjadi intensitas curah hujan yang tinggi.

Selain itu lanjut Ayah Sayid Rafasya angin kencang dan air pasang juga akan menyebabkan potensi banjir terjadi, untuk itu diharapkan jangan sampai hal kejadian alam semacam ini terjadi bersamaan, karena akan mengundang bencana.

"Untuk itu kita berupaya terus melakukan pembersihan sampa-sampah yang ada, agar tidak terjadi penumpukan dan menghambat lanjut air, " jelasnya.

Pihaknya juga kata Syamsir, meminta kepada masyarakat yang ada di Kelurahan. Tarempa dan Anambas pada umumnya mengingat musim Utara sangat rentan dengan bencana alam.

"Ayok bersama-sama kita waspada dan siap siaga agar hal-hal urgen yang terjadi dapat diantisipasi dengan baik,"tutupnya.

Kegiatan itu sendiri diikuti 
Team Kelurahan, Masyarakat, Bhabinkamtikmas, Babinsa, Babinpotnar dan beberapa orang Anggota BPBD KKA. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar