Final Piala Dunia U-17, Jerman vs Prancis

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- All European Finals akan tersaji di partai puncak Piala Dunia U-17 2023. Timnas Jerman U-17 dan Prancis U-17 akan beradu memperebutkan titel juara.

Dua finalis Piala Dunia U-17 2023 dipastikan setelah laga-laga semifinal tuntas digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Jerman lebih dulu memastikan kelolosan usai mengalahkan Argentina dalam laga dramatis pada sore hari.

Sempat unggul cepat, berbalik tertinggal, lalu kembali memimpin, Jerman berimbang 3-3 dengan Argentina di waktu normal. Pemenang akhirnya ditentukan lewat adu penalti, dengan Jerman menang 4-2.

Laga sengit juga tersaji pada malam harinya. Mali unggul duluan atas Prancis melalui Ibrahim Diarra di penghujung babak pertama.

Secara permainan, Mali tampak lebih membahayakan setiap kali menguasai bola. Tapi situasi berubah saat mereka kehilangan pemain akibat kartu merah yang diterima Souleymane Sanogo.

Prancis langsung menyamakan skor dari tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran Sanogo. Tandukan Yvann Titi mengubah skor dan memberikan momentum buat Prancis.

Les Bleuets lantas mencetak gol kedua dari tendangan bebas Ismail Bouneb, yang sekaligus mengantarkan mereka ke final. Dengan demikian, All European Finals akan terjadi di Piala Dunia U-17 2023.

Buat Jerman, ini final kedua setelah 1985 saat mereka harus puas jadi runner-up usai kalah dari Nigeria. Prancis juga menatap final keduanya, namun mereka juara pada kesempatan pertama di 2001.

Final Piala Dunia U-17 2023 sendiri akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Sementara itu, Argentina dan Mali akan memperebutkan tempat ketiga di tempat yang sama, Jumat (1/12) malam WIB. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar