Organisasi Pemuda dan Perempuan Batam Ikuti Sosialisasi Pendidikan Politik

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Organisasi Pemuda/Masyarakat, dan Organisasi Perempuan Kota Batam, di Hotel Swissbell Harbourbay, Selasa (14/11) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin  membuka Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Organisasi Pemuda/Masyarakat, dan Organisasi Perempuan Kota Batam, di Hotel Swissbell Harbourbay, Selasa (14/11/2023). 

Sosialisasi digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam, dalam rangka mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang di Kota Batam.

“Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pendidikan politik bagi organisasi pemuda/Masyarakat dan organisasi perempuan ini, sebuah upaya edukatif untuk membentuk masyarakat yang sadar politik jelang pemilihan umum yang sudah di depan mata,” kata Jefridin, di dampingi Kepala Kesbangpol, Riama Manurung, SH. MH.

Jelang pesta demokrasi 2024 mendatang, Jefridin berharap melalui acara sosialisasi ini nantinya para pengurus organisasi dapat menumbuhkan semangat melakukan pemilihan umum serentak dengan damai dan penuh suka cita, terutama di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan semangat melakukan pemilihan umum serentak dengan damai dapat tumbuh di dalam pengurus ketiga kelompok organisasi ini. Dengan keheterogenan masyarakat Batam yang merupakan miniaturnya Indonesia, menjadi kekuatan besar Kota Batam untuk mewujudkan Batam kota baru,” ujarnya.

Paparnya, pendidikan politik seperti ini juga dapat membuat tiap individu masyarakat merasakan nilai sebagai warga negara yang senantiasa berafiliasi, bertanggung jawab dan berbangga dengan jati diri bangsa.

“Pemerintah berharap partisipasi politik dari organisasi pemuda/masyarakat dan organisasi perempuan di Kota Batam, agar memberikan ide-ide yang konstruktif,” tambah Jefridin.

Untuk itu Jefridin menegaskan dalam pemilihan umum serentak tahun 2024 nanti, Pemerintah mendorong dua kelompok organisasi ini untuk berani tampil dan memiliki kepemahamam partisipasi dalam dunia politik. Sehingga hak-hak masyarakat dapat diperjuangkan dengan baik.

“Muara dari kegiatan politik adalah kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga tidak lain sebagai alat kontrol pembangunan,” katanya.

Jefridin mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi, untuk dapat memahami materi dari narasumber dengan baik. Agar nantinya dapat disebarluaskan lagi kepada masyarakat luas, dan dapat diimplementasikan dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Mari buktikan bahwa para perempuan juga dapat mewujudkan demokrasi, juga pemuda dapat berperan dan berpartisipasi untuk kemajuan bangsa dan Kota Batam kita tercinta,” tutupnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar