Pasangan Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar di KPU

Prabowo dan Gibran saat mendaftar di KPU, Rabu (25/10/23). (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming resmi mendaftar sebagai capres cawapres ke KPU RI. Prabowo berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sejuk.

"Marilah kita berkomitmen bersama untuk menyukseskan pemilihan umum yang akan datang, pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, penuh perdamaian," ujar Prabowo di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Prabowo menyampaikan terima kasih atas antusiasme pendukungnya yang ikut mengiringi pendaftaran ke KPU RI. Prabowo juga mengaku bangga dapat menaiki mobil buatan anak bangsa.

"Kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia," jelasnya.

"Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur negara yang rakyatnya sejahtera," imbuh dia.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke KPU. KPU menyatakan berkas pendaftaran Prabowo-Gibran lengkap.

"Pada kesempatan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh pimpinan gabungan parpol itu adalah menyampaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, untuk kesempatan ini yang kami jadikan ukuran hanya satu apakah dokumennya sudah lengkap atau belum," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari saat pendaftaran Prabowo-Gibran, di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Hasyim mengatakan, berdasarkan informasi tim kesekjenan KPU, berkas Prabowo-Gibran sudah lengkap.

"Dan berdasarkan informasi dari tim kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap," imbuhnya. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar