Pasca Ditunjuk Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud Akui Belum Jumpai Jokowi

Menkopolhukam, Mahfud MD. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Menko Polhukam Mahfud Md mengaku belum bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), setelah dirinya resmi menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Mahfud mengatakan hal itu lantaran Jokowi baru saja pulang dinas luar negeri.

"Belum (bertemu), Pak Jokowi kan baru hari ini masuk kantor sesudah berkunjung ke luar negeri. Ini kan hari pertama (kerja)," kata Mahfud di kawasan M Bloc, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Namun, Mahfud tak menjelaskan lebih lanjut kapan akan bertemu dengan Jokowi. Dia mengatakan akan bertanya terlebih dulu jadwal dari Jokowi.

"Nanti saya tanya lagi kapan jadwalnya," tuturnya.

Sebelumnya, Mahfud dideklarasikan oleh PDIP sebagai cawapres dari Ganjar. Pasangan Ganjar-Mahfud pun telah mendaftarkan diri ke KPU RI.

Mahfud Md juga sudah berkirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta izin maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) dan cuti untuk mendaftar ke KPU. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengungkapkan Jokowi telah memberikan izinnya kepada Mahfud.

"Bapak Presiden telah memberikan persetujuan atas dua surat yang disampaikan Pak Mahfud Md tadi sore," kata Ari kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Ari menjelaskan ada dua surat Mahfud yang sudah disetujui Jokowi. Dua surat itu yakni terkait Mahfud maju sebagai cawapres dan cuti satu hari untuk mendaftar bersama Ganjar Pranowo ke KPU.

"Persetujuan Bapak Presiden meliputi persetujuan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan untuk dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol sebagai cawapres pada pemilu presiden dan wapres tahun 2024," tuturnya. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar