Polisi Shalat Imami Tahanan


TRANSKEPRI.COM.SUKABUMI-  Video berdurasi 02.03 menit tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan berisi seorang polisi muda mengimami salat beberapa tahanan yang berada di balik jeruji. Polisi itu terlihat khusyuk melantunkan ayat Alquran.

Penelusuran detikcom, video tersebut juga diposting akun media sosial Instagram dan Facebook milik Polda Jawa Barat dan telah dilihat sebanyak ribuan kali. Video itu juga diposting akun media sosial instagram kabar_bandungraya dan dilihat sebanyak 55 ribu kali.

Dalam beberapa postingan video dibuat tanpa caption, dalam video terdapat narasi bahwa polisi tersebut berdinas di Polres Sukabumi Kota.

Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi hal itu ke Humas Polres Sukabumi Kota. Melalui PS Paur Subbag Humas BRIPKA Solehudin membenarkan bahwa polisi tersebut anggota yang berdinas di Polres Sukabumi Kota.

"Yang bersangkutan Bripda Asep Jafar Sidiq, saat itu yang bersangkutan kebagian tugas jaga tahanan dan memimpin Salat Maghrib," kata Soleh melalui sambungan telepon, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Soleh, video itu diduga sengaja direkam oleh temannya karena mengetahui suaranya yang merdu saat membawakan ayat Alquran. "Informasi yang saya peroleh direkam oleh temannya," imbuh Soleh.

Dilihat Detikcom, Bripda Asep membacakan surat Al Baqarah ayat 152 - 154 yang sebagian di antaranya berisi soal rasa syukur dan sabar.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar