Pasca Saber, Kelurahan Tarempa Gelar Jumber Perdana

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Menggelar Jumat Bersih (Jumber), Jumat (20/10/23) di seputaran Kota Tarempa. Ini merupakan kegiatan perdana pasca berganti nama dari Sabtu Bersih (Saber).

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Menggelar Jumat Bersih (Jumber) diseputaran Kota Tarempa. Ini merupakan kegiatan perdana pasca berganti nama dari Sabtu Bersih (Saber).

Seperti diketahui Jumat Bersih ini merupakan  kegiatan yang di taja Kelurahan Tarempa untuk menjaga kebersihan kota Tarempa yang nota bene merupakan Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Sebelumnya kegiatan ini bernama Sabtu Bersih (Saber) namun setelah turunnya surat dari Bupati KKA H. Abdul Haris, SH, MH, maka kegiatan itu berubah nama serta harinya,"ujar Syamsir Lurah Tarempa, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut kata Syamir, pada Jumat Bersih perdana yang digelar pada hari ini, pihaknya mengambil titik 
Jl Hantuah - Imam Bonjol - Raden Saleh - Di Ponegoro.

"Setelah sampah-sampah tersebut dikumpulkan kemudian akan dibawa ketempat pembuangan sampah," bebernya.

Ayah Jazirah Nuraini menambahkan, dengan semakin ramainya wisatawan yang datang ke Anambas, membuat upaya menjaga kebersihan meski diperkuat. Apalagi saat ini dapat dilihat hampir setiap Minggu banyak bule bule yang ada datang ke ibu kota tentu hal ini menjadi pemicu untuk terus menjaga wajah ibu kota.

"Langkah-langkah yang kita lakukan adalah bentuk dah upaya untuk memberikan kesan bersih pada wisatawan yang hadir, sekaligus upaya terus berjalan sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati menjadikan Anambas daerah pariwisata,"tegasnya.

Syamsir juga berharap agar langkah yang dilakukan pihaknya juga dapat menulari  daerah lain sehingga Anambas dapat menjadi daerah yang bersih dan indah serta menjadi tujuan wisata  di Provinsi Kepri.

Hadir dalam acara Jumat Bersih tersebut antara lain Stas Kelurahan, RWdan RT, KJK dan masyarakat sekitarnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar