BATAM

Seratusan Atlet Karate Berlaga di Kepri Mall

Seorang atlet Karate tengah memperagakan keahliannya

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Koordinator Daerah Kepri menggelar Karate-Do Tradisional Cup 2020, Sabtu (7/3/2020) di Kepri Mall. Pertandingan ini diikuti lebih dari 100 atlet karate  dari Batam dan Tanjungpinang.

Ketua Korcab FKTI Batam, Muhammad Kasythul Kholry mengatakan, Karate-Do Tradisional Cup 2020 diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari 5 Dojo (klub). Masing-masing terdiri dari kategori Prakadet 3, Prakadet 2, Prakadet 1 dan juga kategori Prakadet Junior.

"Prakadet 3 umur dari 7-9 tahun, Prakadet dari 2 umur 10-12 tahun, Prakadet dari 1 dari umur 13 dan 14 tahun dan Prakadet Junior usia 15 tahun keatas," ujarnya.

Kata Kholri, pertandingan ini dilaksanakan selama dua hari. Tujuanya ialah sebagai ajang atau ukuran yang selama ini latihan dan juga sebagai prestasi diri.

"Pelaksanaan pertandingan dua tahun sekali, tahun terakhir ialah di tahun 2018 lalu," ucapnya.

Kata dia, FKTI Korda Batam pernah meraih prestasi di tingkat nasional ditahun 2016 silam. Saat itu, mereka mendapatkam dua perak dan satu perunggu saat berlaga di Kota Palembang.

"Kita harapkan juga para karate yang menjadi pemanang disini bisa mewakili Kepri di ajang nasional yakni piala Menpora Cup Senior maupun Junior," harapnya.

Kabid Olahraga Dispora Kota Batam, Suharto mengatakan, pemerintah kota Batam sangat mendukung pertandingan yang dilakukan oleh FKTI Korda Batam. Kata dia, selain memajukan olahraga Karate, juga sebagai ajang mencari bibit Karate dari Kota Batam.

"Kami mendukung sekali kegiatan FKTI ini, apalagi untuk memajukan olahraga Karate," ucapnya.

Selaku pembina dicabang olahraga, sambung Suharto, turnamen ini diharapkan bisa berjalan lancar dan memfasilitasi para atlit agar berprestasi dan mengharumkan nama Batam.

"Kami berharap FKTI Batam banyak melahirkan para atlit karate," ujarnya.
(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar