Kajati Kepri Rudi Margono Berpeluang Jabat Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK

Kajati Kepri, Rudi Margono, SH. (net)

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Informasi dari laman KPK, Senin (25/9/2023), tersisa tiga orang yang berpeluang menempati  posisi Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK. Salah satu calon itu ialah Rudi Margono dari unsur Kejaksaan. Rudi saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri.

Calon berikutnya adalah Kumbul K Sudjadi. Kumbul merupakan pegawai KPK berasal dari elemen Polri. Saat ini, ia berpangkat brigadir jenderal (brigjen). Kumbul juga tercatat masih menjabat Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK.

Calon terakhir ialah Rudi Setiawan. Rudi berasal dari institusi Polri dan saat ini berpangkat inspektur jenderal (irjen). Rudi tercatat pernah menjabat Kapolres Indramayu pada 2010. Jabatannya terus meningkat, yakni pada 2017 menjabat Kapolrestabes Surabaya.

Dua tahun berselang, Irjen Rudi menjabat Wakapolda Sumatera Selatan. Kini, dia dipercaya sebagai Staf Ahli (Sahli) Kapolri di bidang Sosial dan Politik sejak 2023.

Posisi Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK diketahui menjadi salah satu jabatan yang strategis di lembaga antirasuah tersebut. Posisi itu sebelumnya diisi oleh Irjen Karyoto yang saat ini telah bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya. (ridho/dbs)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar