Kadispora: Dengan Pelatih dan Wasit Bersertifikat Semoga Atlet Wood Ball Batam Makin Berprestasi

Kadispora Batam, Zulkarnain. (transkepri.com/dok)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Batam, Zulkarnain mengapresiasi digelarnya kegiatan pelatihan pelatih dan wasit yang dilaksanakan Pengurus Cabang Olahraga Wood Ball Batam, Sabtu (23/09/23) di Kantor Dispora Batam.

PLT Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya. (ist)

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan keberadaan wasit dan pelatih bersertifikat, kedepan olahraga wood ball di Batam semakin maju dan berprestasi,," ujar Kadispora dalam sambutannya.

Menurut Kadispora, saat ini semua cabang olahraga harus terus berbenah, mulai dari meningkatkan kemampuan atlet, pelatih maupun wasit.

"Keberadaan wasit dan pelatih yang mumpuni dan bersertifikat merupakan slaahsatu faktor penentu dalam melahirkan atlet berprestasi. Dan apa yang dilakukan pengurus wood ball Batam, merupakan suatu langkah tepat," ujar Kadispora yang pada saat bersamaan didampingi Kabid Olahraga Dispora Batam, Rafeah.

FOTO Bersama. (ist)

Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Rinaldi Samjaya turut menyambut baik kegiatan pelatihan pelatih dan wasit wood ball.

"Semoga dengan pelatihan ini, kedepan bakal muncul banyak klub-klub wood ball di Batam. Dan para pelatih dan wasit yang mendapat pelatihan hari ini, akan mengembangkannya," ujar Rinaldi.

Bendahara wood ball Batam, Hidayat pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa pelatihan yang digelar pihaknya, menggunakan anggaran KONI Batam yang berasal dari hibah Pemko Batam.

BENDAHARA Cabor wood ball Batam, Hidayat, Spd, MM. (ist)

Dijelaskannya, sedikitnya terdapat 30 perserta yang mengikuti pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut.

"Sedikitnya kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Batam dan luar Batam. Dan nantinya mereka yang dinyatakan lulus akan memiliki kualifikasi wasit dan pelatih tingkat C2 atau pelatih berlevel provinsi," ujar Hidayat. (ridho)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar