KULINER DI BATAM

Oseng Pedas Buntut Rica-rica, Hanya Ada di Hotel Sahid Batam Centre

Menu makanan Rica-rica di Hotel Sahid Batam Centre

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Ingin merasakan sensasi pedasnya sop buntut, silakan datang ke hotel Sahid Batam Centre. Ada menu terbaru yakni Oseng-Oseng Buntut Rica-rica.

Oseng-oseng Buntut Rica-rica terbuat dari buntut sapi segar yang dilamuri dengan sambal cabe dan ditumis dengan berbagai bahan rempah-rempah. 

"Oseng-oseng Buntut ini rasangnya sesuai dengan lidah orang lokal disini," kata Demi Cheff Hotel Sahid Batam Center, Mahfud, Jumat (6/3/2020).

Untuk membuat Oseng-oseng Buntut Rica-rica, buntut Sapi terlebih dahulu direbus sebanyak tiga kali. Pada rebusan pertama dan kedua sudah dimasukan rempah-rempah yang terdiri dari Jahe, Lengkuas dan bahan lainnya. 

Sementara pada rebusan ketiga airnya sudah bening tidak keruh lagi. Untuk merebus buntut sapi agar dagingnya lembut maka durasinya cukup panjang yakni selama 8 jam dengan api kecil (api lilin).

"Kalau rasanya silakan saja datang kesini. Yang jelas rasa yang diberikan pedas, manis dan tentunya gurih," ujarnya.

Harga yang diberikan Rp90 ribu perposi sudah termasuk nasi, kuah sop dan juga ada minuman segar yakni Healthy Cooler Juice.Kata Mahfud, pengunjung bisa pesan menu ini untuk makan siang maupun makan malam.

"Kami bisa berikan level pedas sesuai keinginan konsumen. Menu ini merupakan menu terbaru kami di bulan Maret," ucapnya.

Informasi lebih lanjut mengenai menu terbaru ini, konsumen bisa datang ke Hotel Sahid Batam Centre setiap harinya.

"Ingat ya menu ini hanya ada di bulan Maret saja, bisa saja bulan depan sudah tidak ada lagi karena ganti menu lainnya lagi," ujarnya. (bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar