Pemkab Lingga Terima Mahasiswa Program MBKM FPIK UNRI

20 Mahasiswa Jurusan FPIK Universitas Riau merupakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diterima oleh jajaran Pemkab Lingga, di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (11/9/2023). (transkepri.com/hendra)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Sebanyak 20 Mahasiswa dari Jurusan Ilmu Kelautan dan Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Riau (UNRI) merupakan Program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diterima oleh jajaran Pemkab Lingga, di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (11/9/2023). 

Ketua Jurusan MSP, Dr. Eddiwan, M.Sc. selaku koordinator rombongan, dalam sambutannya mengatakan bahwa para mahasiswa ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang telah menyelasaikan KKN dan tinggal menyusun skripsi serta ujian akhir. 

"Sebelum itu, mereka harus melaksanakan MBKM dulu selama 3-4 bulan atau setara dengan 720 jam pelajaran," ujarnya. 

Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten 2 Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Drs. Zainal Abidin, M. Pd mengharapkan para mahasiswa dapat mendekatkan antara teori dengan fakta-fakta yang ditemui di lokus belajar sehingga masyarakat nantinya mendapatkan solusi dari para mahasiswa dan para mahasiswa pun mendapatkan "ilmu lapangan" dari program "merdeka belajar" ini dimasyarakat. 

"Selamat datang di Kabupaten Lingga, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa benar-benar diterapkan dan selalu berkoordinasi, membangun jaringan, selalu menempatkan sesuatu yang dijaga oleh masyarakat sendiri, terutama agama dan adat istiadat. Ini perlu dipahami karena kita berada di Negeri Bunda Tanah Melayu. " Zainal berpesan. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lingga Sutarman, S.E., M.IP. Setelah melakukan pertimbangan berdasarkan aktivitas eksisting, menentukan lokus MBKM ini di Desa Pelakak, Desa Kote, Kelurahan Sungai Lumpur, dan Desa Sungai Buluh.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Singkep, Camat Singkep Pesisir, Camat Singkep Barat, Kepala Desa Sungai Buluh, Lurah Sungai Lumpur, Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Kepala Bidang Penguatan Daya Saing dan Pemasaran Hasil Perikanan, dan Kepala Balai Benih Ikan Kote. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar