SDN 12 Koto Tinggi Lubuk Sikaping Dapat 4 Kegiatan Sekaligus, Buat Sekolah Lain Cemburu

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Koto Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, dalam mata anggaran, kegiatan tahun 2023 mendapat 4 Jenis kegiatan sekaligus yaitu pembangunan ruang UKS, pebangunan ruang guru, pembangunan ruang laboratorium dan pembangunan ruang toilet.

Kegiatan seperti ini  diperboehkan namun harus mengedepankan rasa keadilan dan sesuai dengan prioritas agar tidak mendatangkan rasa iri bagi sekolah lain yang juga sangat membutuhkan bantuan kata Yunsar Lubis, Senin (4/9/2023), Mantan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pasaman.

Biasanya setiap tahun pihak sekolah akan membuat permohonan bantuan yang ditujukan kepada dinas pendidikan namun yang disetujui harus benar-benar sesuai kriteria aturan

"Di Pasaman  masih sangat banyak sekolah yang membutuhkan bantuan, namun untuk mendapatkan  jangan sampai karena faktor lobi atau kedekatan. Hal itu akan merugikan dunia pendidikan di Pasaman," katanya.

Sukardi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman menyebutkan, rehab gedung SD Negeri 12 Koto Tinggi merupakan bagian dari program dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) pemerintah pusat dengan sistim penuntasan.

"Sekolah tersebut dibantu pembangunanya sampai tuntas dan tidak mendapat bantuan lagi tahun berikutnya agar bantuan bisa diberikan kepada sekolah yang lain.

"Dari 249 Sekolah Dasar di Kabupaten Pasaman yang mendapat bantuan DAK Anggaran Tahun 2023 memang hanya empat sekolah, mudah-mudahan tahun berikutnya bisa bertambah," kata Sukardi (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar