Warga Kuala Raya Lingga Kesulitan Air Bersih, Polres Lingga Turunkan Water Canon

Menanggapi keluhan masyarakat Desa Kuala Raya tentang sulitnya air bersih karena musim kemarau, Polres Lingga menyalurkan bantuan 8 ton air bersih kepada warga di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu(2/9/2023). (ist)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Menanggapi keluhan masyarakat Desa Kuala Raya tentang sulitnya air bersih karena musim kemarau, Polres Lingga menyalurkan bantuan 8 ton air bersih kepada warga di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu(2/9/2023).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H, menjelaskan bahwa bantuan 8 ton air bersih telah disalurkan ke Desa Kuala Raya. Desa ini menjadi prioritas karena warga sangat membutuhkan pasokan air bersih.

“Kami mengerahkan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC). Kegiatan ini tak lain untuk membantu warga di Desa Kuala Raya yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Selain membagikan air bersih dengan mengisikan air ke wadah-wadah penampungan air, anggota Sat Samapta Polres Lingga dan anggota Polsek Singkep Barat juga turut membantu warga terutama ibu-ibu dan orang tua, untuk mengangkut air menggunakan ember dan galon air ke masing-masing rumah.

Kapolres Lingga menambahkan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif diwilkum Polres Lingga,” tutupnya.

Sementara itu Said salah seorang warga Desa Kuala Raya berterima kasih kepada Polres Lingga beserta jajarannya karena warganya sangat membutuhkan air bersih.

“Kami telah mengalami kekeringan beberapa minggu terakhir, tentunya penyaluran air bersih ini sangat berarti bagi warga kami,” ucapnya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar