Targetkan Tiket PON, ISSI Kepri Kirim 5 Atlet ke Ajang Pra PON di Sumsel

ISSI Kepri Berangkatkan Lima Atlet dan Targetkan Lolos Serta Raih Medali Pra PON 2023 di Sumsel. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepri menargetkan meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023.

Pra PON tersebut dijadwalkan berlangsung di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel) pada 20-26 Agustus 2023.

"Kita punya target, setiap nomor lomba yang kita ikuti dapat meraih medali. Apapun yang menjadi hasilnya nanti, yang penting kita dapat menampilkan yang terbaik pada Pra PON ini," ujar Ketua Harian 1 ISSI Provinsi Kepri, Fadly, Sabtu (19/08).

Ia melanjutkan, pada Pra PON tahun ini ISSI Kepri mengirimkan 5 atlet yang akan bertanding dalam 3 kategori berbeda.

"Ada 5 atlet dan 3 ofisial yang kita berangkatkan pada Pra PON tahun ini. Satu atlet untuk kategori Mountain bike (MTB) DH, satu atlet untuk MTB XCO dan tiga atlet untuk kategori Road Race (RR)," ungkapnya.

Adapun nama-nama atlet yang diberangkatkan ISSI Kepri pada Pra PON 2023 yakni, Achmad Pandu Wijaya (MTB DH), Anung Dwi Putra (MTB XCO), Rafif Rostanto (Road Race), Fauzi Azis (Road Race), Christian Adinatan Putra (Road Race)

Fadly menjelaskan, persiapan para atlet sudah dimulai sejak awal tahun 2023, dimana para atlet melakukan latihan di masing-masing kabupaten/kota asal mereka. Kemudian pada Agustus 2023, para atlet melaksanakan pemusatan latihan di Kota Batam selama 14 hari.

"Mereka ini merupakan juara-juara Porprov tahun lalu. Semoga dengan komposisi atlet yang kita kirimkan  dapat memberikan hasil yang optimal," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam yang juga Ketua ISSI Kepri, Muhammad Rudi mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat  hingga para atlet bisa berangkat dan bertanding. Ia berpesan agar para atlet terus percaya diri dan memaksimalkan kemampuan pada diri sendiri.

"Tampilkan pada diri kalian (atlet) keahlian dengan maksimal, tanamkan pada diri kita, bahwa kita mampu. Selamat berangkat," kata Rudi. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar