Terakhir Tahun 2003, Turnamen Sepak Bola Bulang Lintang Cup Kembali Digelar 2023

Panitia Bulang Lintang Cup tahun 2023 melaksanakan foto bersama setelah resmi dibukanya turnamen Bulang Lintang Cup di lapangan Bulang, Batam, Sabtu (12/08). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Turnamen Sepak Bola Bulang Lintang Cup 2023 kembali digelar setelah 20 tahun lamanya ditiadakan atau digelar terakhir tahun 2003 silam. Turnamen sepak bola kali ini diikuti oleh puluhan tim dari berbagai penjuru di kota Batam.

Pertandingan sepak bola dipusatkan di lapangan sepak bola Bulang Lintang. Turnamen ini dimulai pada Sabtu (12/08) dan secara resmi dibuka langsung oleh Hasyim yang merupakan tokoh pengusaha muda anak pulau.

Acara tersebut digelar sejalan dengan momentum kemerdekaan atau HUT RI yang ke-78 disambut antusias seluruh masyarakat, khususnya warga pulau. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah tim yang turut berlaga untuk memperebutkan hadiah.

"Alhamdullilah, setelah 20 tahun kita nantikan turnamen sepak bola Bulang Lintang Cup 2023 akhirnya bisa diadakan lagi," ujar Lurah Bulang, M Irwan, Minggu (13/08).

Ia menyampaikan, secara teknis pelaksanaan turnamen akan berlangsung dalam kurun waktu dua bulan. Sebanyak 96 tim yang akan berlaga untuk memperebutkan piala dan hadiah.

"Tentu kegiatan ini tak hanya sebatas perlombaan, namun juga menyemarakkan rangkaian HUT kemerdekaan. Disamping itu juga sebagai wadah silaturahmi kita bersama," kata Irwan.

Namun ia mengaku terselenggaranya kegiatan itu tak lepas dari support penuh tokoh pengusaha muda anak pulau.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Hasyim atas dukungan dan perhatiannya terhadap perkembangan prestasi olahraga generasi muda," pungkas Irwan.

Dalam kegiatan itu, tak tanggung-tanggung Hasyim memberikan bantuan menanggung seluruh biaya pelaksanaan turnamen, termasuk untuk piala dan hadiah turnamen senilai Rp 100 juta rupiah.

Ditempat yang sama, Hasyim berharap dalam perlombaan agar seluruh tim menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

Terkait dukungan yang diberikan, Hasyim berkomentar sudah menjadi tanggungjawab dirinya untuk mendukung prestasi olahraga masyarakat pulau.

"Sebagai anak pulau, yang lahir dan dibesarkan di pulau tentulah saya punya tanggungjawab untuk membangun pulau tersebut, khususnya mendorong generasi mudah agar punyaprestasi. Sebab, dengan prestasi olahraga kita dapat mengarahkan generasi muda agar tidak terlibat pada narkoba," ujar Hasyim.

Kegiatan turnamen sepak bola Bulang Lintang Cup 2023 dihadiri langsung wakil ketua III DPRD Kepri, Tengku Dahlan, Camat Bulang serta perangkat Kecamatan. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar