Desa Putik Bangkit Menuju Kemakmuran, Ini Kata Azman

Penyerahan Sertifikat Desa Mandiri

TRANSKEPRI.COM. PALMATAK - Desa Putik Kecamatan Palmatak, bangkit, berkat perjuangan elemen yang  ada di Desa tersebut, pelan tapi pasti desa yang telah memiliki BUMDes dan menjadi desa mandiri berbenah menuju kemakmuran.

Dengan kepemimpinan bijak kepala desa saat ini yakni Azman,  desa yang sebelumnya sempat terpuruk kini bangkit dan menjadi salah satu  desa andalan di Kabupaten Kepulauan Anambas.  

Penyerahan Bantuan Oprasional Perlengkapan PAUD  Mutiara Desa Putik

 

Bahkan sejumlah agenda dirancang bersama BPD setiap tahunnya dalam penyusunan APBDes, hal ini  agar dana yang digelontorkan baik itu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dapat langsung tepat sasaran dan langsung menyentuh lapisan masyarakat paling bawah.

Azman Kepala Desa Putik mengatakan, sejak terpilih memimpin desa Putik, pihaknya berupaya dengan maksimal agar roda pemerintahan didesa dapat berjalan dengan baik

"Yang pertama itu pelayanan, jangan sampai warga kecewa karena pelayanan yang TK maksimal, bahkan saya secara pribadi tetap melayani warga yang membutuhkan administrasi meskipun sudah tidak lagi jam kantor,"ujarnya.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 

 

Suami Zamriana mengungkapkan, bahwa selain memberikan pelayanan maksimal, pihaknya berupaya agar sejumlah bantuan yang diperuntukan untuk warga diberikan ke tangan yang tepat. Caranya adalah dengan melakukan pendataan dengan baik, apalagi sebagai putra daerah, sangat mengenal sekali karakter masyarakat desa ini.

Lebih lanjut Ayah 4 orang 
Anak, yakni Al-Azhar, Septiadi Gunawan, Azril Hidayatullah, dan Annisa Oktaviana Riyadi, untuk  bantuan kepada masyarakat yang berprofesi nelayan, pihaknya juga memberikan, bahkan secara terorganisir para nelayan mendapat bantuan seperti Box ikan, pancing dan lainnya untuk memudahkan mencari nafkah

"Langkah ini dilakukan agar perekonomian masyarakat terus membaik ditengah himpitan ekonomi yang terjadi saat ini. Tentu sebagai pimpinan tertinggi aparatur ditingkat desa kita harus senantiasa memikirkan kesejahteraan rakyat"tuturnya.

Kunjungan Kepala  PLN Bersama Anggota Dewan Provinsi Kepulauan Riau

 

Masih kata pria kelahiran Putik 20 September 1972 untuk Pendapatan Asli Desa, Pihaknya telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) yang saat ini telah beroperasi dengan menjalankan sejumlah bisnis yang cukup menguntungkan dan mendapatkan omset bagi PADes.  

"Alhamdulillah untuk BUMdes, sudah berjalan dan telah meraup keuntungan untuk penambahan PADes,"jelasnya.

Penyerahan Bantuan Kecelakaan laut

 

Penyerahan bantuan laka lautIa berharap, langkah-langkah yang dilakukan, dapat menjadikan Desa Putik menjadi desa terdepan di Anambas, dan terus maju, bahkan diupayakan desa Putik menjadi desa Anti Korupsi pertama di Kepulauan Anambas

"Harapan kita dengan kerja keras semua elemen yang ada, desa Putik menjadi desa terbaik yang ada di Anambas, Kepri dan Indonesia, serta dikenal secara luas,"tutupnya.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar