Provinsi Khusus Natuna-Anambas Segera Terbentuk, Proposal Pemekaran akan Diserahkan ke Mendagri

Audiensi Tim BP3K2A dengan DPRD Anambas, Kamis (10/08/23) di Kantor DPRD Anambas. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Gerak cepat Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2N) akan menyerahkan Proposal Pemekaran Provinsi Khusus Natuna Anambas di Hari Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 78 di Ranai Natuna.

Langkah itu digesah agar ornamen penting dalam frame pemekaran itu segera berada di tangan Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Tito Karnavian  dan diteruskan ke  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Seperti diketahui dari sumber informasi yang berhasil dihimpun, bahwasanya Mendagri Tito Karnavian akan memimpin secara langsung Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78 diKabupaten Natuna.

Sekretaris BP3K2A, Indra Syahputra kepada transkepri.com mengatakan, saat ini proposal tersebut telah rampung, bahkan saat ini pihaknya telah mengantongi 3 rekomendasi yakni dari Bupati Natuna, Bupati Anambas dan DPRD Kabupaten Natuna.

"Insya Allah Besok Jumat (11/8/2023) semua rekomendasi akan  dapat kita kantongi,"ujar Indra.

Indra mengungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas,  dan respon cepat langsung dapat dihasilkan, dengan keluarnya rekomendasi dari DPRD Anambas.

"Alhamdulillah, dari audiensi tersebut langsung membuahkan hasil dengan keluarnya rekomendasi. Tadi kedatsngan kita ke DPRD dipimpin langsung Ketua Harian BP3K2NA H. Ardan, AMa bersama sekretaris dan jajaran pengurus BP3K2NA yang berada di daerah ini,"tuturnya.

Bang Indra panggilan akrab Indra Syahputra menyampaikan, bahwa 
rekomendasi dari DPRD sangat dibutuhkan, hal itu mengingat rekomendasi tersebut  akan dilampirkan dalam proposal pemekaran.

Indra pun memberikan apresiasi kepada DPRD KKA, karena pada prinsipnya Ketua beserta anggota DPRD mendukung penuh perjuangan  Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas.

"Tidak hanya sebatas rekomendasi namun dukungan yang lainnya juga akan di Berikan oleh Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Anambas."tegasnya.

Masih kata dia, dalam audiensi tadi terdapat Hasil yang sangat penting dalam melaksanakan perjuangan ini dikarenakan baik dari Pemerintah Daerah dan DPRD sangat setuju dan Mendukung sepenuhnya Perjuangan Pemekaran Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar