Pemprov Kepri Siap Laksanakan Rakornas KPI dan Harsiarnas Ke-90

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Arie Budi Setiadi mengelar rapat, dan mendengarkan laporan persiapan pelaksanaan Rakornas KPI dan Peringatan Harsiarnas ke-90, di Jakarta Pusat, Selasa (08/08) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Arie Budi Setiadi mengelar rapat, dan mendengarkan laporan persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia (Rakornas KPI) dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90, di Kantor Kemenkominfo Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (08/08).

Hadir melapor kepada Menkominfo yaitu Ketua KPI Pusat Ubaidillah, Wakil Ketua KPI Pusat Mohamad Reza, Komisioner KPI Pusat yang terdiri dari I Made Sunarsa, Evri Rizqi Monarshi, Mimah Susanti, Amin Shabana, Muhammad Hasrul Hasan, Tulus Santoso, dan Aliyah, Sekretaris KPI Pusat Umri, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan. Sementara itu Menkominfo didampingi Dirjen, Direktur Penyiaran, serta Staf Ahli Menteri.

Sebagai informasi, Rakornas KPI 2023 dan Harsiarnas ke-90 akan dihelat pada tanggal 10-13 Agustus 2023 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam pertemuan tersebut, Menkominfo Arie Budi Setiadi menyatakan akan hadir langsung pada rangkaian acara.

Ketua KPI Pusat Ubaidillah dalam laporannya menyampaikan kesiapan penyelenggaran dengan mengusung tema "Dari Perbatasan Mewujudkan Siaran yang Ramah, Bermartabat dan Berbudaya.

"Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Pembukaan Rakornas KPI yang akan diikuti 33 KPID Provinsi Se-Indonesia, rangkaian acara akan dilaksanakan di Plaza Lagoi Bay Bintan dan di puncak acara ini akan dilakukan deklarasi bersama Lembaga Penyiaran Nasional untuk Pemilu Damai 2024 dan Launching Selamat Datang Era Televisi Digital Menuju Siaran yang ramah, bermartabat dan berbudaya" papar Ubaidillah.

Ubaidillah menambahkan, pada puncak Hasiarnas ke-90 akan dihibur dengan artis ibu Kota Fitri Carlina, Fabio Asher dengan pembawa acara Kinos serta didukung dengan tari kolosal daerah dari Dermaga Music Entertainment serta pianis difabel, Wira.

Dalam pertemuan itu, direncanakan pula pada puncak Hasiarnas ke-90 di tanggal 12 Agustus 2023, Ketua KPI Pusat dan Menteri Kominfo akan meminta Presiden Joko Widodo untuk dapat menghadirinya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kepri Hasan memaparkan persiapan teknis kegiatan Harsiarnas, yang akan diisi beberapa side events.

"Kegiatan juga akan diisi dengan penanaman mangrove di kawasan BBT Lagoi, Kegiatan Dialog Interaktif dengan tema 'Penyiaran Merawat Perbatasan', Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa serta Bazar Internasional UMKM Expo di Plaza Lagoi Bay" ujar Hasan (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar