MUTASI PERWIRA TINGGI POLRI

Eks Kapolda Kepri Didid Promosi Bintang Tiga, Gantikan Komjen Iriawan

Komjen M Iriawan (kiri) dan Irjen Didid Widjanardi pejabat baru Sekretaris Utama Lemhanas

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memutasi 82 perwira tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Dalam telegram Kapolri bernomor ST/760/III/KEP./2020 yang dikeluarkan, Selasa (3/3/2020).

Terdapat nama Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang saat ini menjabat Pati SSDM Polri dan ditugaskan sebagai Sekretaris Utama di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Mantan Kapolda Metro Jaya yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI itu ditarik ke Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri dalam rangka pensiun. Iwan Bule digantikan Irjen Didid Widjanardi yang pernah menjabat Kapolda Kepri 2017-2018.

Selain Iwan Bule, ada pula nama Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat. Pria yang menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya ini diangkat sebagai Wakabareskrim menggantikan Irjen Pol R Antam Novambar yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri yang kini ditugaskan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sedangkan posisi Wakapolda Metro Jaya diisi oleh Brigjen Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menduduki jabatan Karoprovos Divpropam Polri.

Karopenmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mutasi jabatan di jajaran Polri merupakan hal biasa. ”Rotasi ini sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi Polri," ucapnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar