Rudi Disambut Antusias Siswa dan Siswi Yos Sudarso Saat MPLS

Walikota Batam Muhammad Rudi menjadi inspektur upacara Senin, di Sekolah Yos Sudarso Batam Center. Sekaligus membuka langsung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diskominfo batam

LTRANSKEPRI.COM.BATAM - Walikota Batam Muhammad Rudi  menjadi inspektur upacara Senin, di Sekolah Yos Sudarso Batam Center. Sekaligus membuka langsung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kedatangan Rudi disambut hangat oleh para guru serta  siswa dan siswi, SD, SMP dan juga SMA Sekolah Yos Sudarso. Tak sedikit para peserta didik baru tersebut yang antusias bersalaman dengan orang nomor satu di Batam tersebut.

Dalam sambutannya, Rudi memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para siswa dan siswi Sekolah Yos Sudarso. Dirinya berpesan agar terus semangat untuk belajar, mencari ilmu di sekolah maupun luar sekolah.

"Mudah-mudahan ke depan ada alumni dari Sekolah Yos Sudarso yang menjadi pemimpin di Kota Batam ini," kata Rudi, Senin (10/7/2023).

Rudi mengatakan pada 2045 mendatang, Indonesia akan memasuki bonus demografi atau generasi emas. Merupakan suatu keadaan dimana terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif.

Artinya, anak-anak saat ini yang masih duduk di bangku sekolah yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang atau tahun 2045. Itu sebabnya Rudi berpesan agar dapat mempersiapkan dengan baik.

"Carilah ilmu sebanyak-banyaknya untuk masa depan, jangan pernah lelah menuntut ilmu," jelasnya.

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada para guru maupun kepada semua siswa agar jangan sampai ada tindak kekerasan di sekolah. Baik kekerasan dalam bentuk fisik maupun kekerasan lainnya.

"Hindari segala bentuk tindak kekerasan dalam bentuk apapun. Sistem pendidikan kita melarang itu," pesan Rudi.

Tidak lupa Rudi juga mengingatkan kepada semua siswa untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan sangat penting, untuk itu diharapkan selalu menjaga pola hidup yang sehat.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar