Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Harbour Energy Lakukan Aksi Bersih Pesisir Pantai di Desa Piabung

Harbour Energy melaksanakan kegiatan aksi bersih pesisir pantai sepanjang 3 Km bersama 75 pelajar dari 6 sekolah di Kecamatan Palmatak dan masyarakat Desa Piabung, Rabu 21 Juni 2023 pagi.

TRANSKEPRI.COM. ANAMBAS - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Bulan Juni 2023. Harbour Energy melaksanakan kegiatan aksi bersih pesisir pantai sepanjang 3 Km bersama 75 pelajar dari 6 sekolah di Kecamatan Palmatak dan masyarakat Desa Piabung, Rabu 21 Juni 2023 pagi.

Community Investment Manager Harbour Energy Indonesia, Andri Kristianto, 
menyampaikan, kegiatan hari ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap upaya penyelamatan lingkungan khususnya dari sampah plastik yang disejalankan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Bulan Juni Tahun 2023.

Selain itu, Kepala Desa Piabung, Yusdi, mengucapkan terimakasih kepada Harbour Energy yang telah melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Pantai di Desa Piabung.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini yang dirasakan masyarakat sangat positif dan baik buat menjaga kebersihan di Desa Piabung,"kata Kades Yusdi.

Hal senada juga disampaikan, Kabid Lingkungan Hidup DISHUB-LH Kabupaten Kepulauan Anambas, Yulifrizal mengucapkan Terimakasih dan apresiasi kepada Harbour Energy dalam pelaksanaan kegiatan Aksi Bersih Pesisir Pantai di Piabung.

"Kami menghimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik supaya ikut mengurangi sampah di Kabupaten Anambas," kata Yulifrizal.

Selanjutnya, dari hasil kegiatan Aksi Bersih Pesisir Pantai kali ini terkumpul sebanyak 548 Kg sampah plastik di sepanjang 3 km pesisir desa.

Turut hadir, Kepala Bidang DISHUB-LH, Kepala Desa Piabung, Ketua Yayasan Nasrul Ummah dan Pelajar Sekolah di Kecamatan Palmatak.
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar