Bawaslu Pasaman Rakor Persiapan Pengawasan Data Pemilih 2024

- Bawaslu Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Pasaman, Senin (12/6) transkepru.com/fauzi

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Bawaslu Kabupaten Pasaman menggelar  Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Pasaman, Senin (12/6).

Rakor ini adalah salah satu   persiapan dan kesiapan pengawas dalam dalam tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT) yang akan di selenggarakan KPU Kabupaten Pasaman," ujar Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juwita, MA.

Rini berharap kualitas DPT untuk pemilu 2024 lebih baik dari pada tahun 2019. Disamping itu juga, kita harus memastikan regulasi- yang berkaitan tidak boleh bertentangan dengan regulasi yang lebih tinggi.

Diseebutkanya ke depan perlu adanya strategi pengawasan dan pencermatan yang lebih mendalam terhadap data pemilih yang telah mengalami perubahan di penetapan DPT.

"Hal ini bertujuan untuk menghasilkan DPT yang akurat dan upaya menghindari terjadinya penggelembungan data pemilih yang berpotensi terjadinya pelanggaran.katanya (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar