Ruko dan Kios di Pasar Los Sungai Pinyuh Menpawah Dilalap Api

Sejumlah bangunan ruko dan kios di kawasan Pasar Los Sungai Pinyuh, Jalan Pasar Baru Blok E Nomor 5, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Kalbar, ludes terbakar beserta isinya, pada Jumat (02/06/2023). (transkepri.com/cw)

TRANSKEPRI.COM.MENPAWAH-Sejumlah bangunan ruko dan kios di kawasan Pasar Los Sungai Pinyuh, Jalan Pasar Baru Blok E Nomor 5, Kelurahan Sungai Pinyuh,  Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Kalbar, ludes terbakar beserta isinya, pada Jumat (02/06/2023).

Di tengah kepanikan, pemilik ruko dan kios bersama warga serta tim unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah. Agar tidak merambat ke Ruko dan kios lain, sehingga dapat minimalisir kerugian besar.

Kepolisian Sektor Sungai Pinyuh Polres Mempawah yang terdiri dari piket fungsi gabungan Unit Reskrim, Unit Sahara dan Unit Binmas langsung mendatangi tempat kejadian kebakaran.

Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting, SH mengatakan, bangunan yang terbakar adalah sebuah kios sepatu/sendal yang terbuat dari kayu dengan ukuran 2×4 meter.

 “Kemudian sebuah ruko yang menjual pakaian ikut terbakar di bagian dek dan sedikit bagian atas,” kata AKP Rismanto Ginting, Jum’at (02/06/23).

Lebih lanjut dijelaskan Rismanto, berdasarkan keterangan saksi-  saksi api pertama kali berasal dari kios sepatu/sendal yang memang menempel di samping ruko, kemudian api menjalar kebagian dek ruko.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai lebih kurang Rp 35 Juta rupiah. (cw)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar