Jual Handphone Curian Melalui Forum BJB, Pria di Tanjungpinang Ditangkap

Pelaku pencurian handphone berinisial AM yang diamankan polisi di Tanjungpinang. (transkepri.com/as)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Unit Jatanras Polresta Tanjungpinang berhasil meringkus pelaku kasus Tindak Pidana Pencurian (Handphone) di Kampung Kelam Pagi Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Kamis, (1/6/2023).

Pelaku berinisial (AM) 22 Tahun seorang Pelajar/ Mahasiswa dengan barang bukti yang diamankan, 1  unit Handphone merk Oppo A16 warna hitam.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova menerangkan, pelaku mencuri Handphone yang terletak di atas kulkas rumah korban dalam keadaan dicas.

“Pada hari Kamis, (01/06/2023). Sekira pukul 20.00 WIB ketika hendak tidur korban meletakkan 1 (satu) unit Handphone merk Oppo A16 warna hitam di atas kulkas dalam keadaan di cas,"ungkapnya.

Lalu sekira pukul 05.00 WIB korban terbangun dan melihat Handphone yang terletak di atas kulkas sudah hilang dan pintu belakang rumah korban sudah dalam keadaan terbuka.

Sekira Pukul 14.00 WIB, setelah mendapat informasi dari masyarakat unit Jatanras melakukan penyelidikan bahwa diketahui yang memegang Handphone merk Oppo A16 warna hitam yaitu Sdri berinisial JU.

"Kemudian setelah melakukan intograsi kepada JU ia mengaku membeli Handphone tersebut dari pelaku AM di situs BJB Tanjungpinang.

Selanjutnya Unit Jatanras mendapatkan informasi pelaku berada di Jl. Pompa Air dan langsung mengamankan diduga pelaku  AM di Jl. Pompa Air Kota Tanjungpinang.

Kemudian langsung dibawa ke kantor Satreskrim Polresta Tanjungpinang guna diambil keterangan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku telah ditahan di Satreskrim Polresta Tanjungpinang," pungkasnya Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova

Perbuatan tersangka dapat dijerat sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (as)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar