Saber Kelurahan Tarempa Pupuk Kesadaran Sejak Dini

Kegiatan saber yang digelar Kelurahan Tarempa, Sabtu (27/05/23). (transkepri.com/yudi)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kegiatan  Sabtu Bersih (Saber) yang disupervisi Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan semakin dikenal luas. Bahkan kegiatan ikonik yang digelar untuk menjaga wajah ibu kota sudah memberikan energi  positif dalam memupuk sejak dini kesadaran anak di usia sekolah dasar,  bagaimana menjaga lingkungannya. 

Terbaru, Saber digelar di RT 01 dan RT O2 RW II Kelurahan Tarempa, Sabtu (27/5/2023).

"Alhamdulillah pada saber kali ini anak-anak pelajar dari SDN 001 Kelurahan Tarempa turut ambil bagian bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotmar serta lainnya dalam bahu membahu membersihkan lingkungan di Kota Tarempa,"ujar Syamsir.

Acil panggilan akrab Syamsir mengungkapkan, bahwa saat ini Saber sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat, dan mendapat support dari berbagai pihak.

"Bahkan dukungan transportasi dari Dishub LH berupa kendaraan roda tiga cukup membantu dalam mobilitas kegiatan," tuturnya.

Lebih jauh kata Pak Lurah, Saber sendiri merupakan agenda rutin yang digelar kelurahan Tarempa untum menjaga kebersihan, mengingat kelurahan Tarempa merupakan wajah Ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Sebagai visioner kebersihan yang ada di Kota Tarempa, serta pemenang lomba kebersihan yang digelar kecamatan Siantan, kita akan berupaya semaksimal mungkin menjaga kebersihan didaerah ini,"tegasnya.

Pak Lurah berharap,  kegiatan saber terus dapat dilaksanakan di Kelurahan Tarempa dan menjadi sumber inspirasi bagi daerah lainnya dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kebersihan merupakan sebagain dari iman. (yud)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar