Lanal Tarempa Gelar Bhakti Sosial di KBN Desa Temburun

Lanal Tarempa menggelar Bhakti sosial di Desa Temburun Anambas, Jumat (23/12/22) lalu. (foto:yudi)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari TNI AL melalui program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar), Lanal Tarempa menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis serta pembagian paket Sembako kepada masyarakat Desa Binaan Lanal.

Kali ini wilayajlh yang menjadi sasaran yakni Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan salah satu dari Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Rangkaian pelaksanaan kegiatan Peduli Masyarakat Desa Binaan tersebut diawali dengan Olahraga bersama di Pendopo Wisata Mangrove Air Terjun Temburun, diikuti langsung oleh Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, bersama Wakil Bupati dan FKPD serta masyarakat Desa Temburun, kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi Bhakti Sosial di Gedung Rumah Pintar Jala Cendikia, Posyandu dan PAUD Teratai yang juga merupakan Binaan Lanal Tarempa. 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa bersama Wakil Bupati Anambas dan FKPD menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan beberapa pasien yang berobat serta orang tua anak yang melaksanakan Khitan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket Sembako kepada masyarakat Desa Binaan KBN Desa Temburun.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tarempa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Lanal Tarempa untuk mempererat silaturahmi dan Sinergitas antara Unsur TNI, Polri, Pemkab dan FKPD dalam wujud kepedulian dan perhatian  kepada Masyarakat Maritim.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan di desa Temburun yang juga merupakan salah satu dari desa binaan kami Lanal Tarempa, dengan demikian kelanjutan program pembinaan desa binaan Kampung Bahari Nusantara desa Temburun, berjalan sebagaimana mestinya sesuai Klaster yang sudah direncanakan meliputi klaster Eduksi atau Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Pariwisata dan Pertahanan, tentunya tiap Klaster dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan," ujar Danlanal.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Daerah Kab. Kep. Anambas, Unsur TNI, Koramil 02/ Trp, Polres Kepulauan Anambas dan Instansi vertikal di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, CSR. Medco Ltd Natuna, Harbour Energy, Star Energy, Awak media serta kepada Kepala desa Temburun beserta segenap masyarakatnya serta kepada pihak lain yang telah ikut serta, berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," ujar Danlanal lagi.

Ditambahkan Danlanal, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri serta Instansi vertikal di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,  Semoga Kegiatan yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat, harapannya ke depan akan menjadikan masyarakat desa Temburun yang sehat, berwawasan luas dan taraf ekonominya meningkat.

"Saya berharap, kedepan Sinergitas ini tetap terjalin dengan baik, sehingga stabilitas keamanan dan Pertahanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap terjaga dan berdampak positif terhadap pembangunan daerah Anambas khususnya dan Kemajuan NKRI umumnya," tegas Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Sakti Semedang, S.I.K.,, Danramil 02 Tarempa Kapten Inf Iman Manurung, Kasubdit Piddum mewakil Kacabjari Natuna di Tarempa, perwakilan Kantor Imigrasi, Kadis Pariwisata Epi Suheiri, Kapolsek Siantan AKP Gunawan, Kepala BPBD Kepulauan Anambas Syarif, Kepala Desa Temburun Abdul Karim dan Perwira staf serta Prajurit dan PNS Lanal Tarempa. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar