DPRD Anambas Gelar Pelantikan PAW, Ini Jadwalnya

Sekretaris DPRD KKA Jhon Aquarius. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS-Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari Partai Amanat Nasional (PAN)  masih menunggu Pimpinan dan Anggota DPRD selesai melaksanakan kegiatan Dinas Luar, hal itu disampaikan Sekretaris DPRD KKA Jhon Aquarius, Rabu (8/11/2024).

Tak hanya  itu, apabila proses PAW di tubuh partai Demokrat  berjalan dengan cepat maka akan terjadi perubahan pada pada wajah-wajah di DPRD Anambas.  

Menurut dia untuk jadwal pelantikan PAW tersebut menunggu rapat pimpinan DPRD KKA yang rencananya akan digelar pada Senin depan.

"Sesuai jadwal kawan-kawan di DPRD (Anggota DPRD) akan kembali ke Anambas setelah menyelesaikan sejumlah  agenda yang telah ditetapkan dalam Bamus pada hari Jumat Minggu ini," jelasnya.

Sementara itu untuk pelantikan PAW dari Partai Demokrat yakni Alm Syafrilis yang digantikan oleh Aniza   pihaknya masih menunggu proses dari Partai tersebut.

Ia pun mengingatkan untuk tidak terlalu lama dalam memprosesnya, mengingat ada limit waktu dalam pelantikan.

"Hal ini kita telah sampaikan ke pada pihak Partai Demokrat agar segera memprosesnya karena kalau terlalu lama takutnya tidak terkejar,"tuturnya.

Ditempat terpisah Sekretaris DPD PAN Anambas Muslim juga mendesak agar segera dilakukan pelantikan PAW, hal ini dikarenakan karena  partainya  akan kekurangan suara di Parlemen.

Apalagi menurutnya selain semakin mepetnya waktu yang tidak lama lagi, juga ada agenda penting yang merupakan hal penting untuk masyarakat Anambas yakni pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun anggaran 2024, yang limit waktunya harus ketok dipenghujung November nanti.

"Tentu apabila ini terus berlarut yang dirugikan adalah Partai kami, maka dari kami meminta ada kepastian tanggal pelantikannya," tandasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar