Tergabung di Kloter 5, Wali Kota Batam Lepas 373 CJH Asal Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melepas pemberangkatan CJH Batam kloter 5, di Asrama Haji Batam Center, Jumat (26/05/23). (diskominfobatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi melepas langsung pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Batam kelompok terbang (kloter) ke-5, di Asrama Haji Batam Center.

Pada kloter 5 ini berangkat pada pukul 13.40 WIB, terdapat sebanyak 373 CJH asal Kota Batam dan 1 asal Tanjungpinang dan 1 asal Tanjung Balai Karimun. Sedangkan pendamping sebanyak 5 orang.

Dalam kesempatan tersebut Rudi mengingatkan kepada semua CJH untuk saling perduli sesama jemaah. Baik saat dalam perjalanan maupun nantinya saat berada di Tanah Suci.

"Berangkat sama-sama, pulang dan kembali kesini nanti juga harus sama-sama," kata Rudi, Jumat (26/5/2023).

Kemudian, tidak lupa Rudi juga mengingatkan agar semuanya selalu memperhatikan kesehatan fisiknya. Selain itu ketua atau juga petugas untuk dapat selalu memperhatikan anggotanya.

"Yang tahu fisik kita adalah kita, jadi harus bisa membaca kondisi dimanapun berada. Selamat beribadah, semoga menjadi haji yang mabrur," kata Rudi.

Inspektur jenderal kementerian agama RI Faisal Ali Hasyim, mengatakan persiapan pemberangkatan CJH sudah dilakukan Kementerian Agama sejak Januari 2023 lalu. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada semua CJH.

"Kami akan berusaha yang terbaik memberikan pelayanan kepada semua CJH," kata Faisal.

Kepada ketua Kloter, Faisal juga mengingatkan agar terus berkoordinasi dengan petugas dan CJH yang dipimpinnya. Setiap masalah yang timbul disana, segera mungkin untuk diselesaikan.

"Begitu juga dengan para CJH, kalau ada masalah sampaikan kepada ketua kloter. Misal ada yang belum kembali, jangan Bapak atau Ibu yang mencari, sampaikan kepada ketua dan biar petugas kami yang mencari," katanya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar