Pembelian Solar Subsidi di Batam Wajib Miliki QR Code

PT Pertamina Kepri kunjungi salah satu SPBU di Kota Batam, dan meninjau langsung penggunaan Scan QR Code atau Kode Batang. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- PT Pertamina Kepri terlah menerapkan untuk pembelian solar bersubsidi  di Kota Batam, saat ini wajib menggunakan kode batang (QR Code).

Sales Branch Manager PT Pertamina Kepri, Fadlan mengatakan, pihaknya telah menerapkan pembayaran dengan metode Scan QR Code bagi masyarakat Batam yang ingin melakukan pembelian solar bersubsidi di seluruh SPBU di Kota Batam. Penggunaan Kode Batang, PT Pertamina Kepri juga sudah melakukan sosialisasi sejak beberapa waktu lalu.

"QR Code Solar di Batam telah telah menembus 6.980 Pengguna yang sudah mendaftar. Sampai saat ini tidak ada masalah," ucapnya, Jumat (19/05).

Berdasarkan data yang dimiliki jumlah keseluruhan pengguna solar di Kepri mencapai 12.309 kendaraan. Hampir 8.000 di antaranya berada di Kota Batam.

Sementara jumlah Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batam mencapai 29 titik dan semuanya telah menggunakaan QR Code.

Ia menjelaskan, pembuatan QR code atau kode batang itu hingga kini masih berlangsung melalui laman subsidi tepat mypertamina.id. Pada situs tersebut juga tertera syarat-syarat apa saja yang harus disiapkan oleh pengguna solar untuk mendapatkan QR Code.

"Silahkan daftar dengan menggunakan KTP, nomor rangka, dan persyaratan lainnya," jelas Fadlan.

Ia juga menambahkan, jika pemilik kendaraan belum memiliki QR code, maka petugas SPBU akan mengarahkannya untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi.

"Bagi pemilik kendaraan yang tidak memiliki kode batang, maka petugas SPBU mengarahkan untuk membeli BBM Non Subsidi," pungkasnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar